Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan, Lapas Perempuan Batam Upacara Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

Bataminfo.co.id, Batam- Dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta bela negara, Lapas Perempuan Batam laksanakan Upacara Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Bertempat di Lapangan LPP Batam, upacara diikuti oleh seluruh pegawai LPP dan LPKA Batam, Warga Binaan Lapas Perempuan Batam dan Anak Binaan LPKA Batam, Kamis(17/10/24)

BACA JUGA:   Ansar : Program Strategis Mesti Diketahui dan Dimanfaatkan Masyarakat

Sebagai petugas upacara pada pagi ini yaitu Warga Binaan Lapas Perempuan Batam. Upacara ini merupakan salah satu program pembinaan bagi Warga Binaan dan dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar sesama serta melatih jiwa kepemimpinan pada warga binaan. Ini juga menjadi salah satu indikator penilaian di dalam Standar Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN).

BACA JUGA:   Kunjungi Tiga Kecamatan di Natuna, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp15,35 Miliar

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Ricke Miranto mengapresiasi petugas pada upacara kali ini yaitu Warga Binaan dan memberikan aplause pada mereka.

“Semoga kita dapat memaknai arti bela negara dalam kehidupan sehari-hari. Kita berharap warga binaan dapat menjadikan catur dharma narapidana sebagai pedoman agar dalam menjalani masa pidananya dapat melakukan hal-hal yang tidak melanggar aturan,”ungkapnya dalam amanat upacara.

BACA JUGA:   Warga Putra Jaya Batam Hanya Terima Janji Lisan, Muhammad Rudi: Saya Sudah Janji Akan Saya Tepati