Tingkatkan Kapasitas Penyelenggaraan Makanan, 2 Orang Pegawai LPP Batam Ikuti Pelatihan Food Handler

Bataminfo.co.id, Batam- Sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan penyelenggaraan makan, Lapas Perempuan Batam mengikuti Pelatihan Penjamah Makanan dari Dinas Kesehatan Kota Batam, Selasa, 08 Oktober 2024.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa-Rabu, 08-09 Oktober 2024 bertempat di Pacific Palace Hotel Batam yang diikuti oleh Ibu Puspitadini Cahyaning Utami selaku Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Batam dan Reskha Yurna selaku staf Kegiatan Kerja Lapas Perempuan Batam. Bapak Sujito., SKM, selaku Subkoordinator P2M Dinas Kesehatan Kota batam mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam membuka kegiatan “Pelatihan Penjamah Makanan Dinas Kesehatan Kota Batam” yang diikuti oleh sebanyak 233 peserta.

BACA JUGA:   Polsek Batam Kota Bekuk Pembobol Brangkas KFC Megamall

Penjamah pangan adalah orang yang secara langsung berhubungan dengan makanan dan peralatan mulai dari tahapan persiapan, pembersihan, pengolahan, pengangkutan, sampai penyajian makanan. dalam proses pengolahan makanan, sehingga peran dari penjamah makanan itu sendiri sangatlah penting dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan makanan di Lapas Perempuan Batam.

BACA JUGA:   Tiga Calo Pekerja PMI Ilegal Ditangkap Saat Berada di Tanjungpinang

Narasumber pelatihan hari pertama ini dipaparkan oleh dr. Raja Dina Iswantu yang menyampaikan materi tentang Kebijakan Program Higiene Sanitasi dan Pangan (HSP). Kemudian narasumber ke 2 dipaparkan oleh Onella Mariska, S.T, M. Eng dari Dinkesprov dengan materi pembahasan mengenai persyaratan HSP dan Tempat Pengelolaan Pangan (TPP).

BACA JUGA:   Danlantamal IV Batam Saksikan Sertijab Danlantamal II Padang