Protes Soal Air Bersih, Ribuan Warga Tanjung Uncang Unjuk Rasa di Depan Kantor BP Batam

Ket Foto : Warga Perumahan Putra Jaya demo di depan Kantor BP Batam | Rabu, (18/24) | dok.BI

Bataminfo.co.id, Batam – Protes masalah air bersih yang tak kunjung mengalir ke rumah warga di Tanjung Uncang, Kota Batam, lautan manusia padati Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu, (18/9/24).

Sebelum menyampaikan aspirasinya di depan Kantor BP Batam, massa aksi juga sempat berunjuk rasa dan memblokade jalan di Tanjung Uncang Batam.

BACA JUGA:   Data Korban Kapal Karam Bertambah, 5 Orang Korban 4 Meninggal Dunia

Tak hanya itu, para pendemo juga sempat meminta seluruh pekerja di sejumlah PT Tanjung Uncang untuk turut melakukan aksi di jalan. Sementara diketahui, Massa diperkirakan ribuan orang.

Massa membawa sebuah spanduk bertuliskan; “MUHAMMAD RUDI SE., MM KEPALA BP BATAM / WALIKOTA BATAM PEMBOHONG. Kami Masyarakat/Warga Perumahan Putra Jaya RW 015 dan RW 022 Protes dan Menuntut Janji. 2022 Bpk janji air hidup. 2023 Bpk janji lagi air akan hidup. 2024 janji lagi”.

BACA JUGA:   Pelaku Pembunuhan Mandor Proyek di Bengkong Terancam Hukuman Penjara Seumur Hidup

“DIRUT SPAM, DIRUT ABH/ABHI KEPALA BP BATAM / WALIKOTA UNTUK SEGERA MELANCARKAN AIR,” demikian bunyi tulisan dalam spanduk tersebut.

Dalam aksi unjuk rasa ini, Warga Tanjung Uncang meminta agar air dialirkan selama 24 jam. Mereka meminta pergantian pipa induk ke Perumahan Putra Jaya.

BACA JUGA:   Evaluasi Kinerja, BU SPAM BP Batam Gelar Raker