Apresiasi Atlet Taekwondo Asal Batam, Pengkot TI Batam: Ini Pertama Kali Taekwondo Kepri Hasilkan Emas

Ket fot: BI

Bataminfo.co.id, Batam – Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) kota Batam menyambut kedatangan 3 Atlet Taekwondo Kepulauan Riau perwakilan PON XXI Aceh-Sumut di Bandara Hang Nadim, Selasa (17/9/2024) lalu.

Penyambutan tersebut diiringi penyematan kalung bunga yang diikuti oleh Kadispora Kota Batam, Anggota DPRD Kepri, Suigwan, Pengkot TI Batam beserta Central Taekwondo Club (CTC).

Sabeum Slamet Leonardi selaku Ketua Pengkot TI Kota Batam menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas perolehan Medali yang mengharumkan nama Kepri terkhusus kota Batam.

BACA JUGA:   Efek Dari Penolakan Relokasi 16 Kampung Tua, Akses Menuju Jembatan Barelang Ditutup

“Perihal hasil boleh dikatakan ini sejarah dalam arti kata selama Provinsi Kepri berdiri ini pertama sekali taekwondo (Kepri) dapat menghasilkan Medali emas terlebih ini merupakan anak didikan kami sendiri yang mana dari kecil kami latih di Club Central (CTC),” paparnya.

Keberhasilan tersebut mencatatkan Winda Dwi Putri sebagai penerima medali emas pertama sepanjang sejarah Taekwondo Kepulauan Riau dalam ajang olahraga multi nasional.

BACA JUGA:   Adakan Program 3S, Karutan Batam: Untuk Menampung Aspirasi Warga Binaan

Peraihan lainnya juga juga dilakukan oleh atlet Jeremy Andre Watimena dengan perolehan medali perunggu.

Slamet melanjutkan, keberhasilan tersebut merupakan buah dari latihan panjang dan disiplin ketat yang diterapkan CTC terhadap atlet terlebih pada atlet tertentu.

Menurutnya, selain pelatihan reguler atlet tersebut dilatih dengan program khusus yang mana melakukan latihan setiap hari pada waktu pagi dan sore dengan durasi 2 jam per sesi latihan.

BACA JUGA:   Kasus Korupsi Eks Gubernur Kepri Nurdin Basirun, KPK Setor Rp 4,4 Miliar ke Kas Negara

Terakhir dirinya menyampaikan, agar kedepannya sinergitas antar pihak sehingga hasil di PON selanjutnya dapat menambahkan raihan prestasi yang maksimal bagi Kepulauan Riau.

“Kita mengharapkan ada perhatian dari semua pihak dalam arti kata termasuk dalam pengurus sendiri, apakah itu pengurus kota atau provinsi. Karna ini membawa nama daerah tentunya ada sinergi segala pihak sehingga dapat memaksimalkan atlet yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.