Fajar Teguh Wibowo Resmi Jabat Karutan Kelas IIA Batam Gantikan Faizal Gerhani Putra

Ket : Pisah Sambut Karutan Kelas IIA Batam | Senin, (2/24) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIA Batam yang sebeluknya dipimpin oleh Faizal Gerhani Putra kini telah beralih ke Fajar Teguh Wibowo.

Tak hanya pergantian Karutan, namun juga sejumlah Kepala Seksi di Rutan Batam ini pun turut mendapatkan promosi jabatan ke wilayah lainnya seperti di Tanjungpinang dan Majalengka Jawa Barat.

Acara pisah sambut Karutan dan juga beberapa pejabat tersebut yang berlangsung pagi tadi di Halaman Rutan Kelas IIA Barelang, Batam dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram pada Selasa, (2/8/24).

Dalam sambutannya, Kakanwil Nyoman memberikan apresiasi serta mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi Batam dan umumnya Kepri yang kondusif.

BACA JUGA:   Deklarasi Dukung H. Muhammad Rudi, Pemuda Kecamatan Lingga Harapkan Pembangunan Provinsi Kepri Merata

“Selamat kepada Karutan yang baru. Selamat menjalankan tugas dengan baik. Tetap berkolaborasi dengan semua pihak, baik dengan APH dan Stakeholder serta rekan media agar selalu tercipta situasi yang kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Karutan yang lama, Faizal Gerhani Putra dalam wawancaranya dengan awak media, dirinya mengatakan bahwa sebagai putra daerah, dirinya bersyukur dapat menjalani tugas dengan baik. Dirinya juga meminta semua pihak untuk tetap bersinergi kedepannya.

“Terima kasih, saya bersyukur karena dalam saya menjalani tugas di sini, kita selalu berkoordinasi dengan baik. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan baru Karutan Pak Fajar, ini tetap terjaga dengan baik. Saya apresiasi juga dengan rekan-rekan media. Kesan dan pesan saya; Saya senang disini. Apalagi saya juga putra daerah. Saya senang karena kondisi di Kepri terutama Batam sangat kondusif. Bagaimana kolaborasi, juga bersama Rekan media sangat terjalin dengan baik. Dan itu yang sangat saya rindukan. Doakan kita bisa jumpa lagi,” tutur Putra.

BACA JUGA:   INTI Kepri- Batam Berbagi Sembako Dan Fogging Di Ponpes Al Panchory Nahdlatul Wathan Dan Yayasan Kasih Kasihan Di Tanjung Piayu

Sementara itu, Fajar Teguh Wibowo sebagai Karutan Batam yang baru, mengatakan masih akan terus melakukan mapping (pemetaan) terlebih dahulu. Selanjutnya kata dia, dirinya siap meneruskan program dan atau hal-hal yang telah dikerjakan dengan baik oleh Karutan lama.

“Pertama, saya harus tetap mapping dulu keadaan di Batam. Kenapa? Karena kita semua masih baru termasuk saya. Makanya saya harus tetap mapping. Dab saya tetap melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan saya akan meneruskan apabila ada hal yang belum terlaksana di Rutan Batam ini. Dan kepada teman-teman media tetap tolong bantu kami khususnya, umumnya Kanwil Kepri,” ucap Fajar.

BACA JUGA:   Bulan Bakti PT Timah Tbk Bakal Digelar di Kundur, Masyarakat Bisa Ikuti Khitanan Massal dan Donor Darah

Sebagai informasi untuk diketahui, adapun nama-nama Pejabat lainnya di Rutan Kelas IIA Batam yang mendapatkan promosi jabatan antara lain;

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIA Batam, Ismail digantikan oleh Purwo Aji Pradetyo. Kemudian, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan yakni Aditya Pratama kini beralih ke Surya Kusuma. Selanjutnya, Kepala Bimbingan Kegiatan yang sebelumnya dijabat oleh Raja Juli Indra kini berpindah ke Said Fahziyadi.