Sah! Rudi Dan Aunur Rafiq Daftar Ke Kantor KPUD Kepri

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Pendaftaran pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur dari Pasangan Calon H Muhammad Rudi dan juga H Aunur Rafiq di sambut iring – iringan Kompang sambil menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kepri pada, Rabu (28/08)

Kedua pasangan Calon Tersebut diusung oleh Partai Nasdem, Partai PDIP, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai PSI dan juga partai PKN.

Dari pantauan langsung di lapangan terlihat jelas kepala pimpinan dari masing – masing partai pendukung hadir, mulai dari Jumaga Nadeak, Suryo Respationo, Boby Jayanto, Lis Darmansyah hingga petinggi partai lainnya.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Karimun Lantik 110 PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2023

Menurut keterangan H Muhammad Rudi selaku calon Gubernur Kepri mengucapkan terimakasih kepada KPUD Provinsi Kepri karena berkas yang diantarkan dinyatakan lengkap dan Surat Rekomendasi Partai dinyatakan Sah serta terverifikasi benar.

” Saya atas nama paslon dan seluruh partai pendukung mengucapkan terimakasih karena telah diberikan ijin untuk mendaftar dan mengucapkan terimakasih kepada KPU karena berkas kita di terima dengan baik semuanya, Kami juga berterima kasih karena dokumen dan Administrasi kami dinyatakan lengkap, ” ungkap Rudi selaku pasangan Calon Gubernur Kepri.

Selain itu Aunur Rafiq yang juga sebagai Bupati Karimun menyatakan dirinya Bukan Kader dari Partai Golkar lagi.

BACA JUGA:   UMK Batam Jadi Yang Tertinggi Se Provinsi Kepri

“Perlu rekan-rekan ketahui bahwa saya tidak di Golkar lagi, dan untuk kemana saya melabuh di waktu nanti akan saya sampaikan, ” ungkap Aunur Rafiq.

Disinggung masalahnya keluar dari partai Golkar karena tidak didukung untuk maju sebagai Cawagub Ansar, Aunur Rafiq menepisnya.

“Enggak – enggak bukan karena itu saya keluar, yang jelas saat ini saya tidak di Golkar Lagi, ” Jelasnya menjawab pertanyaan wartawan.

Selain itu di tempat yang sama Menurut Keterangan Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi menyampaikan, berkas pendaftaran pasangan calon H muhammad Rudi dan H Aunur Rafiq telah dinyatakan lengkap.

BACA JUGA:   Demo Ribuan Masyarakat Melayu se-Kepri Padati Kantor BP Batam, Rudi Disebut Tak Punya Hati

“Sudah lengkap, kami  juga menyerahkan surat pengantar untuk mengikuti tes kesehatan,” katanya.

Selanjutnya, kata Indrawan, pihaknya akan memverifikasi administrasi terhadap seluruh berkas yang dinyatakan lengkap tadi.

“Kalau ada yang kurang nanti kami akan sampaikan perbaikan,” katanya.

Diketahui bahwa dihari yang sama KPUD Provinsi Kepri juga telah menerima pendaftaran dari pasangan Calon H Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura pada pukul 12.30 WIB, kedatangan mereka disambut tarian adat Ponorogo, kompang dan barongsai (Budi)