Seorang Pekerja di PT AMS Kabil Batam Terjatuh ke Laut Saat Mengecat Tongkang

Ket Foto : Proses pencarian oleh Tim SAR | dok.ist/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Satu orang Pria dikabarkan terjatuh dari Kapal Tongkang Buana Jaya di Jetty Buana Cipta Mandala yang berlokasi di Kabil, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (KEPRI) pada Senin, (22/7/24).

Diketahui, kecelakaan Kapal Man Over Board (MOB) itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB tepat pada Koordinat LKP : 1°07’07.1″N 104°09’07.9″E.

Berdasarkan kronologi yang disampaikan Kepala Kantor Basarnas Kota Tanjungpinang Fazzli, setelah mendapatkan informasi terebut, pihaknya langsung bergegas untuk mencari korban.

BACA JUGA:   Pilgub Kepri 2024, HMR - AURA Siap Perjuangkan Kesejahteraan Guru

“Pada hari Senin, 22 Juli 2024 16.40 WIB, terima info dari Chief Security Officer PT Buana Cipta Mandala Bapak Galif Rusdiono (081277903440) bahwa 1 orang Pekerja Subcon Painting PT. Albatros Mandiri Sejati (AMS) jatuh ke laut dari atas kapal Tugboat atas nama Ansgarius Laba Wato (22 Tahun). Korban diketahui jatuh dari atas kapal pada saat bekerja pada Senin, 22 Juli 2024 15.30 WIB. Crew dan Pekerja sekitar mencoba mencari korban di perairan dengan mengerahkan Tug Boat, boat pancung dan penyelam namun hingga saat ini korban tak kunjung ditemukan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Ketua Pelaksana PMK Bentuk Tim Gugus Tugas Kesiagaan

Diketahui, Pekerja sekitar telah lebih dulu melakukan pencarian awal dengan menggunakan Tug Boat, Boat Pancung dan melaksanakan penyelaman. Korban merupakan pekerja Subcon Painting PT. Albatros Mandiri Sejati Kabil. Korban kabarnya terjatuh saat sedang melakukan pengecatan tongkang.

BACA JUGA:   Rokok Merk Ray Tanpa Pita Cukai Beredar di Batam, Diduga Pemain Rokok Lama Dalang Dibaliknya

Sebagai upaya untuk mencari korban tersebut, pihaknya menggunakan sejumlah alat diantaranya; 1 unit Rescue Car Type 2, 1 set Rubber Boat + Mopel, 1 set Aquaeye, 1 set Drone Thermal, Palsar Komunikasi, Palsar Medis dan Palsar pendukung lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *