Pelantikan Pantarlih Kecamatan Bakung Serumpun Demi Siap Sukseskan Pilkada 2024

Bataminfo.co.id, Lingga – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ketua PPK kecamatan Bakung Serumpun sukmardian ningsih mengatakan, Pantarlih akan bertugas di lapangan di wilayah TPS-nya masing-masing untuk melakukan pemutakhiran data pemilih sekecamatan bakung serumpun, melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih menggunakan sistem informasi elektronik E-Coklit untuk Pilkada 2024 dimulai sejak senin 24/06/2024.

Maka dari itu, hari ini, Senin 24 Juni 2024 serentak dilakukan pelantikan anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang menjadi petugas coklit se-Indonesia termasuk di Kabupaten lingga.

BACA JUGA:   Bangunan Gereja di Punggur Batam Dirusak Oleh Oknum Tak Bermoral, Gamki Kepri Kecam Keras!

“Hari ini juga mereka di beri bimbingan teknis (Bimtek) oleh petugas PPK atau PPS, dan akan bekerja hingga 24 Juli 2024” ujar Anggota PPK Kecamatan bakung serumpun Jefrianto.

Jefri menjelaskan, kali ini petugas Pantarlih kembali bekerja secara ‘double track’ atau menggunakan dua sistem sekaligus, pencatatan manual dan menggunakan aplikasi e-coklit.

BACA JUGA:   Asisten 3 Pemko Tanjungpinang Hadiri Diklat STIP

“Masing-masing Pantarlih tetap membawa dokumen atau formulir berisi data pemilih yang mereka konfirmasi secara manual dan hasil coklitnya dituangkan melalui e-coklit,” ujarnya.

Pihak nya juga akan memastikan selama dua atau tiga hari ke depan apakah ada kendala yang ditemui oleh Pantarlih.

BACA JUGA:   Rudi Ajak Semua Elemen Sinergi Jaga Hutan Cegah Karhutla

PPK Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga juga menggelar apel kesiapan Pantarlih di Lapangan SMA Negeri 03 senayang Senin 24 Juni 2024, apel ini dilaksanakan untuk melakukan kesiapan terhadap penyelenggaraan Pilkada 2024

Apel kesiapan diikuti 33 pantarlih yang tersebar di 6 Desa sekecamatan bakung serumpun , yaitu Desa Rejai, Tanjung liplat, Tanjung Kelit ,cempa, pasir panjang, dan batu belobang (Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *