Polisi Amankan Anak Dibawah Umur Bersenjata Tajam di Bandara Hang Nadim Batam

Bataminfo.co.id BATAM – Mapolsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengamankan seorang pria berinisial AS (17) yang kedapatan membawa senjata tajam sejenis pisau dapur pada hari Minggu, 23 Juni 2024, sekitar pukul 06.10 WIB di lobi Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Batam.

Kapolsek Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Iptu Davinsi Josie Sidabutar, menerangkan bahwa AS diamankan setelah dua orang saksi yang merupakan Avsec Bandara Hang Nadim Batam, Suhendri dan Moc. Rozikumullah, yang baru saja pulang dari dinas jaga, mendapati AS sedang mondar-mandir di area lobi Terminal Keberangkatan Bandara.

BACA JUGA:   Mahar Politik Menjelang Pilkada Kota Batam 2024

Setelah dilakukan pengecekan, AS ditemukan membawa pisau dapur di tangan kanan. Suhendri kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kawasan Bandara.

Menerima laporan tersebut, petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan piket fungsi mendatangi TKP dan segera mengamankan AS yang diduga hendak melakukan bunuh diri.

“Sekitar pukul 07.15 WIB, AS berhasil diamankan di Mapolsek Kawasan Bandara Hang Nadim untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Iptu Davinsi.

Setelah diselidiki, AS ternyata merupakan warga Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Sebelum diamankan di bandara, AS diduga telah melakukan penusukan terhadap ibu kandungnya di Batam Kota.

BACA JUGA:   Profil Sarastri Baskoro Istri Pertama Airlangga Hartarto Sebelum Yanti K Isfandiary

Kapolsek Nongsa, Kompol Restia Octane Guchy, saat dihubungi, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pelaku penusukan ibu kandung yang terjadi di Batam Kota.

“Iya, kami menerima pelimpahan dari Mapolsek Bandara karena pelaku kedapatan membawa senjata tajam,” ujar salah satu petugas Polsek Nongsa. “Untuk saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kasusnya nanti akan diambil alih oleh Polda Kepri,” tambahnya. Ia juga membenarkan bahwa pelaku kini sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan.

BACA JUGA:   Dijuluki Batam Kota Baru, Tapi Sampah Berserakan Tak Jauh Dari Kantor DLH Batam

Salah satu porter di Bandara Hang Nadim Batam, Bakri, mengaku melihat kejadian tersebut pada pagi hari. “Iya, saya lihat dia datang berjalan dari luar, kemudian mondar-mandir di dekat lobi. Saya melihat dia membawa pisau,” pungkas Bakri.

Saat ini AS sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Sodarsono

A.S dan sebilah pisau dapur telah diamankan di Mapolsek Kawasan Bandara. Situasi di lokasi kejadian dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *