Dijuluki Batam Kota Baru, Tapi Sampah Berserakan Tak Jauh Dari Kantor DLH Batam

Serakan sampah hingga ke jalan raya, tak jauh dari Kantor DLH Kota Batam | Jumat, (08/23) | dok.BI

Bataminfo.co.id, Batam – Jika dlihat dari sejumlah aspek, pembangunan infrastruktur dan lainnya, Batam memang kini telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Kendati begitu, ada hal lain yang merupakan keluhan masyarakat, hingga kini masih menjadi PR besar bagi Pemerintah Kota Batam.

Hal yang dimaksud yakni dari aspek kebersihan lingkungan hidup. Yah, persoalan sampah di Kota Batam seolah tidak ada habisnya. Survei membuktikan, sejumlah tempat masih memperlihatkan sampah yang berserakan hingga mengeluarkan bauh yang tak sedap.

Seperti salah satu contoh di Kelurahan Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, masih terlihat tumpukan sampah yang berserakan hingga ke tengah jalan raya.

BACA JUGA:   Pokdarwis Batam Akan Luncurkan Program Bersama Promosikan Wisata di Batam ke Luar NegeriĀ 

Katanya Batam adalah Kota yang bersih, katanya Batam Kota Baru dengan lingkungan yang bersih dan terjaga. Namun, kenyataannya masih ada persoalan yang harus segera dibereskan.

Memang, terkait kebersihan lingkungan hidup, harusnya tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Batam, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam dan atau instansi terkait lainnya.

Namun, persoalan tersebut juga menjadi bagian terpenting bagi masyarakat Kota Batam untuk diperhatikan.

Hal yang disayangkan adalah, ketika serakan sampah itu justru berada tak jauh dari Dinas terkait yang notabenenya menjadi perhatian khusus sebelum ke wilayah lainnya.

BACA JUGA:   Ngeri! Pemimpin Partai Oposisi Korsel Lee Jae-Myung Ditikam Dileher Lagi Blusukan

Hal itu diungkapkan oleh Ketua RW 01 Kelurahan Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Odit Lubis kepada Tim Redaksi Bataminfo.co.id pada Jumat, (08/12/2023).

Diketahui, sampah yang berada tepat di samping SMA 01, depan Hotel Sijori itu mrmang terlihat sangat dekat dengan Kantor DLH Kota Batam.

“Kami selaku RW 01, Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang sangat kecewa dengan kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam. Sebab, bau sampah dan lalat nya sangat menggangu Pelajar SMA 01 dan penguna jalan raya. Sampai saat ini, permasalahan sampah sudah bertahun- tahun namun tidak ada solusi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam. Kemana saja Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam?masak mengatasi sampa saja tidak becus,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jelang Akhir Tahun, Bea Cukai Batam Berhasil Lampaui Target Penerimaan Tahun 2022

Pihaknya berharap, persoalan sampah yang masih menjadi keluhan warga setempat itu dapat segera terselesaikan. Mereka meminta solusi yang tepat agar tidak ada lagi sampah, terutama yang berserakan hingga ke jalan raya. (Tim Redaksi)