Himbauan Kamtibmas di Minggu Kasih Polres Bintan dan Polsek Jajaran

Bataminfo.co.id, Bintan – Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau terus memberikan himbaukan Kamtibmas, kali ini melalui program Minggu Kasih yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Bintan, seperti yang dilakukan oleh Polsek Bintan Timur yang melaksanakan Minggu Kasih di Polsek Bintan Timur di Gereja Katolik ST. Cosmas dan Damianus Kijang, Minggu (16/6/2024).

Saat melaksanakan Minggu Kasih dipimpin oleh Ipda Sarifuddin Matondang selaku Panit Reskrim Polsek Bintan Timur bersama dengan bebeapa personel Polsek Bintan Timur.

Ipda Sarifuddin menghimbau kepada Jemaat Gereja ST. Cosmas dan Damianus Kijang agar selalu menjaga kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Kadisdik Kepri Segera Tindak Lanjut Siswa/i SMA 23 Pulang Larut Malam

“Kita sesama umat pemeluk Agama harus saling menghormati, apalagi besok Umat Muslim merayakan hari Raya Idul Adha atau hari Raya Qurban, tentunya kita hormati Umat Muslim yang merayakan”, kata Ipda Matondang.

“Mari kita hormati Umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif”, ajaknya.

Selanjutnya Polsek Gunung Kijang melaksanakan Minggu Kasih di Warung Edi Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan yang dipimpin oleh Aiptu Hotma Silalahi.

Di Toapaya Aiptu Hotma Silalahi mengajak masyarakat untuk selalu bersinergi dalam menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas di sekitar kecamatan Toapaya, kita harus bersinergi dengan cara dan bekerja sama menciptakan Kamtibmas agar kondusif”, kata Aiptu Hotma Silalahi.

BACA JUGA:   Ikuti Diskusi Bersama, Ditpamobvit Polda Kepri Beri Solusi Demi Menjaga Kondusifitas Objek Vital Nasional

Kapolres Bintan melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa yang dilakukan Jajaran Polres Bintan dengan Minggu Kasih ini tidak hanya sebatas berpatroli saja namun juga dilakukan pemantauan dan pengamanan dibeberapa gereja yang melaksanakan kebaktian.

“Personel kita selain melakukan himbau Kamtibmas juga melakukan pengamanan disaat umat Nasrani melakukan ibadah di Gereja”, kata Kasi Humas.

“Dihari Minggu ini Seluruh Gereja yang melaksanakan kebaktian kita lakukan pengamanan oleh personel Polres Bintan dan Polsek dalam jajaran Polres Bintan”, lanjutnya.

BACA JUGA:   Kepri Jadi Pilot Project Bagi Visa Rumah Kedua

Iptu Alson juga menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan disaat semua umat beragama melakukan ibadah.

“Kami lakukan pengamanan kepada umat yang beribadah menyambut hari besar, tidak hanya untuk Umat nasrani saja, umat Muslim juga kita lakukan pengamanan disaat ibadah merayakan hari Besarnya”, terang Kasi Humas.

“Besok Umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban, kami melakukan pengamanan rangkaian kegiatannya, mulai dari Pawai, Sholat Idul Adha, bahkan disaat penyembelihan hewan Qurban kami juga akan melakukan pengamanan”, tutup Iptu Alson. (Budi)