Penjualan Hewan Kurban Di Kandang Berkah Batam Center Laku keras

Bataminfo.co.id,Batam-Menjelang Idul Adha yang akan jatuh pada 17 Juni 2024, Kandang Berkah Batam Center telah menyiapkan persediaan hewan kurban yang cukup signifikan untuk sapi 650 ekor dan kambing 1000 ekor.

Untuk stok kurban di tahun ini kekurangan, dan ada penambahan di kandang penggemukan selama itu sesuai dengan standar penjualan.

Sapi dan kambing berasal dari pulau Sumatra terutama lampung, dan medan.Untuk penggemukan sapi berada di kandang Barelang dan penggemukan kambing berada di kandang Temiang

BACA JUGA:   Imbas Naiknya Harga Migor, Penjual Gorengan Naikan Harga Jual

Untuk memastikan kesehatan hewan kurban Kandang Berkah Batam Center telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan yang dikirim ke Batam harus sudah divaksinasi dan dilengkapi dengan dokumen kesehatan yang lengkap Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Batam Pastikan Sapi Kurban Sehat dan Untuk penggemukan minimal 3 bulan.

BACA JUGA:   Jembatan Batam - Bintan Sepanjang 14 Km Mulai Dikerjakan Tahun 2021

Harga hewan kurban di Batam juga bervariasi, dengan harga sapi mulai Rp20 juta memiliki berat 200-210 kilogram dan kambing mulai dari Rp3 juta memiliki berat 20 – 24 kilogram Penjual hewan kurban melaporkan bahwa penjualan sudah mulai meningkat, dengan permintaan yang tinggi dari masyarakat dan sudah dipastikan Sapi Kurban Sehat dan Layak.

BACA JUGA:   Pemko Batam Salurkan Seragam Sekolah Gratis untuk Pelajar SD -SMP

“Untuk jenis sapi kurban ini bervariasi PO, Bali, dan lokal.” Ujar Staff Operasional Kandang Berkah, Rijal.

Untuk penjualan hewan kurban kurang lebih 90% sudah terjual dengan omset lebih dari 10 miliar,”Ujar Staff Operasional Kandang Berkah Batam Center, Rijal

Dengan persiapan dan pelaksanaan kurban di Batam dapat berjalan lancar dan memenuhi kebutuhan masyarakat.(Dre)