Batam  

Wujudkan Sikap Toleransi, Pemuda Gereja dan Aktivis GAMKI Kepri Bagi-bagi Ratusan Takjil Kepada Pengguna Jalan

Ket Foto : Pemuda - pemudi Gereja (PGIW Kepri) bersama Aktivis GAMKI Kepri bagikan ratusan takjil kepada para Pengguna jalan di depan Gedung Pollux Habibir Batam | dok.BI

Bataminfo.co.id, Batam – Puluhan Pemuda dari berbagai gereja dibawah naungan Persekutuan Gereja – gereja Indonesia (PGI) Wilayah Kepri dan Aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Kepulauan Riau kembali menggelar kegiatan berbagi takjil.

Mereka bersatu untuk sebuah aksi nyata kebaikan, sebagai wujud kasih dan peduli
Mereka dengan membagikan ratusan paket takjil kepada para pengguna jalan di Simpang Frengky, tepatnya di depan Pollux Habibie, Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Acara ini bukanlah sekadar kegiatan rutin, namun merupakan wujud nyata dari semangat solidaritas keberagaman antar umat beragama yang ingin mereka galang. Dalam suasana yang penuh kehangatan, para pemuda dengan penuh semangat menyambut dan menyajikan ratusan paket takjil kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong Berhasil Kembalikan Motor Hasil Curian Ke Pemilknya

Dalam kesempatan itu, Ketua GAMKI Kepri sekaligus Ketua Komisi Pemuda Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri, Rikson Pandapotan Tampubolon menyatakan,

“Kami merasa sangat senang dapat berkontribusi dalam merayakan keberagaman dan memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama melalui kegiatan ini. Semangat untuk berbagi dan melayani adalah hal yang mendasar bagi kami sebagai pemuda Kristen,” katanya pada Rabu, 27 Maret 2024.

Sementara itu, Koordinator Kegiatan, Wasty Naitboho menambahkan, aksi bagi – bagi takjil ini selain sebagai wujud menghargai, menghormati serta turut berkontribusi, mereka juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus menghadirkan kedamaian antar umat beragam di Kota Batam. Kata dia, paket takjil yang dibagikan kurang lebih berjumlah 150 paket.

BACA JUGA:   Pesan Khusus Wawako Batam di Sertijab Kasat Pol PP dan Kadishub

“Melalui pembagian paket takjil ini, kami berharap dapat menyebarkan pesan perdamaian, kasih, dan toleransi antar sesama. Kami percaya bahwa dengan bersatu dalam kebaikan, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan damai bagi semua. Untuk kali ini, kami menyiapkan sekitar 150 paket takjil untuk dibagikan kepada setiap pengguna jalan,” ucap dia.

Aksi ini juga disambut dengan hangat oleh masyarakat yang merasa terharu dan bersyukur atas kebaikan yang ditunjukkan oleh pemuda-pemuda tersebut. Mereka berharap agar semangat kebersamaan dan toleransi yang terpancar dalam acara ini dapat terus dijaga dan diperkuat oleh generasi muda kedepannya.

BACA JUGA:   Tren Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 di Batam Alami Peningkatan

Pembagian paket takjil ini tidak hanya menyentuh hati para penerima, namun juga memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk terus berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga semangat solidaritas dan keberagaman yang tercipta dari kegiatan ini dapat terus membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Kota Batam khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan demikian, aksi kebaikan ini tidak hanya menciptakan rutinitas sementara, namun juga meninggalkan jejak yang membekas dalam membangun harmoni dan persaudaraan antar umat beragama di Kepulauan Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *