Grafik Covid-19 di Kota Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam kian meningkat. Bahkan, selama sepekan terakhir, kasus Covid-19 banyak ditemukan di kalangan tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kota Batam.

Dalam selang waktu tiga hari, sejak tanggal 28 Agustus 2020, sudah bertambah 118 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam. Dari jumlah itu, sebanyak 44 di antaranya adalah tenaga kesehatan.

BACA JUGA:   MTQ ke VIII Provinsi Kepri, Kota Batam Bawa Pulang 35 Piala

Pada tanggal 28 Agustus 2020, ditetapkan 9 orang tenaga kesehatan positif Covid-19. Dari jumlah ini, sebanyak dua orang berprofesi ASN-Nakes, 4 orang tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah Batam, 1 tenaga kesehatan Puskesmas Mentarau, 1 tenaga kesehatan Puskesmas Sei Langkai, dan 1 tenaga kesehatan Puskesmas Belakang Padang.

Di tanggal 29 Agustus 2020, tenaga kesehatan terpapar Covid-19 bertambah 5 kasus, yakni 4 orang tenaga kesehatan RS Harapan Bunda Batam, dan 1 orang tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah Batam.

BACA JUGA:   Kadis Kesehatan Kota Batam Terpapar Covid-19

Sementara itu, pada 30 Agustus 2020, jumlah tenaga kesehatan terpapar Covid-19 melambung menjadi bertambah 30 kasus. Dari jumlah ini, 1 kasus berasal dari tenaga kesehatan Puskesmas Rempang Cate, 1 tenaga kesehatan Puskesmas Sekupang, 17 tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah Batam, dan 11 tenaga kesehatan RS Elisabeth Batam.

Jika menilik pada data di atas, dalam rentang waktu singkat, yaitu tiga hari, dari RSUD Embung Fatimah, kurang lebih 22 tenaga kesehatannya telah terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, wabah Covid-19 tak hanya menjangkit tenaga kesehatan RSUD Embung Fatimah, tetapi dua orang Wakil Direktur rumah sakit juga telah dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS-Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengapung Di Perairan Belakang Gedung Sumatera Batam

“Iya, direktur negatif, tapi dua wakil direktur positif,” jawab Didi singkat, Senin (31/8/2020). (sah)