Batam  

Diduga Ada Unsur Kesengajaan Atas Kebakaran Tumpukan Ban di Belakang Ocarina, Damkar : Dugaan Awal Ada Unsur Kesengajaan

Bataminfo.co.id , Batam – Petugas Pemadam kebakaran menyebutkan adanya unsur kesengajaan atas insiden kebakaran tumpukan ban yang terjadi di belakang kawasan Ocarina, Bengkong, Kota Batam. Petugas mencurigai adanya dugaan Kesengajaan sebab, petugas keamanan setempat sulit untuk di mintai keterangan.

Informasi yang diperoleh bataminfo.co.id, tumpukan ban tersebut ludes terbakar di kawasan belakang Ocarina, dibawah pengelolaan sebuah perusahaan bernama PT PSM (Puria Samudra Millenium).

Koordinator Damkar Sei Panas Kota Batam, TM. Silitonga mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya terjadi kebakaran di belakangan. kawasan Ocarina, pada hari Kamis (22/02) sekira pukul 14:07 Wib. Usai menerima laporan tersebut, pihaknya bersama tim langsung bergegas menuju ke lokasi.

BACA JUGA:   Penegakan Protkes di Batam, Jefridin : Masih Ada yang Abai

“Kami menerima laporan tadi sekira pukul 14:07 Wib, setelah menerima laporan, kami langsung bergerak cepat menuju ke lokasi. Setiba lokasi, memang benar telah terjadi kebakaran tumpukan ban,” ujarnya kepada bataminfo.co.id, Kamis (22/02) siang.

Lanjut TM. Silitonga, pihaknya mengerahkan 3 unit dan 7 personel damkar untuk menjinakkan kobaran api. Namun, pihaknya agak sedikit mengalami kesulitan dan memakan waktu yang cukup lama dalam memadamkan api tersebut, sebab api sudah menjalar membakar sebagian rumput kering yang ada disekitar TKP. Selain itu, pihaknya juga mencurigai bahwa insiden kebakaran tersebut diduga unsur kesengajaan, sebab dari pengecekan di lokasi sumber api awal dengan objek (Ban) yang terbakar memiliki jarak yang cukup jauh.

BACA JUGA:   Zona Maritim Barat Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Singapura Bahas Keamanan Laut Perbatasan

“Ini masih dugaan awal ya, kami menduga kebakaran ini ada unsur kesengajaan, karena sumber api dengan objek yang terbakar cukup jauh. Dan kami juga mencurigai ini adanya unsur kesengajaan, karena petugas kami juga sulit untuk memperoleh keterangan dari petugas yang ada di sekitar lokasi kejadian,” ucapnya.

BACA JUGA:   Peringati May Day 2023, 5000 Buruh Sampaikan Aspirasi di Dua Titik Ini

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun, pihaknya masih terus menggali informasi dan meminta keterangan dari beberapa pihak guna untuk mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *