Batam  

Perkuat Keamanan Navigasi KRI, Danlantamal IV Sambut Kedatangan Kapal Tunda di Mako Lantamal IV Batam

Keterangan : Kedatangan Kapal Harbour Tuh di Dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV Batam, Kota Batam, Kamis (18/01) (Dok. Dispen AL Lantamal IV Batam).

Bataminfo.co.id, Batam- Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto sambut kedatangan Kapal Harbour Tug yang bertempat di dermaga Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Batu Ampar, Kota Batam, pada hari Kamis (18/01).

Harbour Tug tersebut merupakan Kapal Tunda TNI AL yang dirancang untuk memberikan pelayanan pemanduan dan penundaan dalam membantu pergerakan manuver Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Kapal tunda ini selain mampu mendukung lepas sandar KRI, juga memiliki kemampuan untuk menanggulangi kebakaran di laut maupun di pelabuhan karena dilengkapi perangkat System External Fire Fighting dan Sistem untuk mengatasi pencemaran limbah minyak di laut.

BACA JUGA:   Ditpam BP Batam Giatkan Program "One Day One Target", Keamanan Hutan dan Aset jadi Prioritas

Komandan Lantamal IV Batam, Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto mengatakan, Kapal Tunda ini akan dipergunakan untuk membantu KRI di jajaran Koarmada I dan Lantamal IV yang berukuran besar guna untuk lepas dan sandar di Pelabuhan Yos Sudarso atau dermaga lainnya yang berada di bawah jajaran Koarmada I .

BACA JUGA:   Terbukti Tak Sesuai PKKPRL, KKP Hentikan Aktivitas Pengerukan Pasir Timah PT. EUM Dan Segel Kapal KIP.GT-2 di Kepri

“Saya berharap dengan hadirnya Kapal Tunda milik TNI AL dapat mengoptimalkan waktu serta keamanan bernavigasi KRI di alur pelabuhan,” ujar Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *