PLN Sampaikan Normalisasi dan Kompensasi Tagihan Listrik di Lingga

Bataminfo.co.id, Lingga – Setelah dua unit mesin pembangkit listrik tiba di Lingga, PLN UP3 Tanjungpinang, MULP dan PLN Dabosingkep langsung berkoordinasi dengan forum pimpinan daerah di Kabupaten Lingga.

Di dalam Forum Koordinas Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dihadiri oleh Pimpinan Kepolisian, TNI Angkatan Laut, Puslatpur, dan Kepala Kejaksaan Negeri pada Jumat (17/11/2023) malam, PLN menginformasikan kedatangan dua mesin pembangkit sebagai pengganti mesin yang rusak dan normalisasi kelistrikan di Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:   Warga Putra Jaya Batam Hanya Terima Janji Lisan, Muhammad Rudi: Saya Sudah Janji Akan Saya Tepati

“Kami juga menyampaikan informasi mengenai kompensasi tagihan rekening listrik dari deklarasi Tingkat Mutiara pelayanan unit Dabosingkep,” kata Manager PLN UP3 Tanjungpinang, Sabtu (18/11/2023) pagi.

PLN juga mengunjungi Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Tri Hermawan, terkait informasi normalisasi kelistrikan.

Untuk normalisasi kelistrikan, kata Apreza, proses pemasangan intalasi dua mesin pembangkit yang baru akan dikerjakan hari ini. Dua mesin pembangkit tersebut memiliki total kapasitas daya sebesar 900 KW. Dengan dioperasikan dua mesin pembangkit tersebut, pemadaman bergilir karena defisit listrik sebesar 856 KW akan segera teratasi.

BACA JUGA:   Songsong Indonesia Emas, Gerry Yasid: Pengelolaan Kinerja Berbasis Colaborative Goverment Harus Dilakukan

Pemasangan instalasi dua mesin pembangkit listrik yang baru ini meliputi proses intalasi mekanik, sipil, dan elektrik. Namun, pemasangannya akan dimaksimalkan sehingga bisa selesai sebelum HUT Kabupaten Lingga pada tanggal 20 November 2023. Setelah mesin beroperasi dan menghasilkan daya, masalah kelistrikan di Diak, Lingga, akan kembali normal. Pemadaman bergilir diharapkan tidak terjadi lagi.

BACA JUGA:   Geger! Penemuan Mayat di Depan Kantor FKUB Sekupang, Ada Luka Bocor di Kepala

Dua mesin pembangkit listrik tersebut sudah direncanakan dan direalisasikan oleh PLN sejak tiga unit mesin oembangkit di PLN ULP Sub Daik mengalami kerusakan pada Agustus 2023.

Setelah melalui sejumlah tahapan seperti uji operasi mesin, pengecekan berulang, dan proses pengiriman, dua mesin pembangkit tersebut tiba di Lingga pada Jumat (17/11/2024) melalui Pelabuhan Batu Kapak PT Simen. Mesin Pembangkit kemudian langsung diangkut ke PLTD Musai. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *