Batam  

Doel Sumbang Di Pastikan Hadir Jadi Bintang Tamu Utama Dalam Acara Soenda Fest 2023

Bataminfo.co.id, Batam-Artis ibukota asal kota Bandung, Doel Sumbang, dipastikan akan hadir dan menjadi bintang tamu utama dalam acara pagelaran seni budaya dan kuliner tradisional khas Sunda, Soenda Fest 2023.

Kepastian kehadiran artis musik bergenre Pop Sunda ini disampaikan Aas Setiawan, selaku Ketua Panitia Soenda Fest 2023 tadi malam saat menggelar rapat kordinasi dan evaluasi Soenda Fest 2023 di kawasan ruko Imperium, Baloi, Batam.

“Alhamdulillah, setelah melalui komunikasi dan kordinasi dengan pihak manajemen Doel Sumbang siang hingga sore tadi, kita sudah mendapatkan kepastian jadwal, bahwa beliau (Doel Sumbang, pen) bisa hadir di acara Soenda Fest” jelas Aas, Selasa (12/10/23).

Aas menambahkan, pihak sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh salah seorang tokoh muda orang sunda di Batam, Aa Nopianto, yang telah menjembatani kehadiran artis papan atas sekelas Doel Sumbang.

Terimakasih kang Nopianto yang telah mensuport dan turut menjembatani panitia untuk menghadirkan Doel Sumbang di acara Soenda Fest ini” tambah Aas.

BACA JUGA:   Berkontribusi di Bidang Pariwisata, PT Encpro Hadirkan Batam Night Market

Dilain pihak, penanggungjawab bintang tamu Soenda Fest 2023, Nopianto menyampaikan, keinginan memberikan sesuatu yang spektakuler untuk menghibur warga kota Batam, khususnya perantau asal suku Sunda dari Jawa Barat dan Banten ini, adalah mimpi dan keinginan bersama seluruh tokoh dan warga sunda yang ada di Batam.

Menurut pria yang juga pembina Viking Batam ini, dengan menghadirkan Doel Sumbang sebagai bintang tamu, akan mampu memberikan spirit tersendiri bagi kekompakan dan guyub nya warga sunda di kota Batam.

“Ini mimpi dan keinginan bersama, warga sunda yang ada di Batam menghadirkan Doel Sumbang untuk menghibur kita semua. Kita tau, Doel Sumbang adalah musisi besar yang lagu-lagunya cukup populer dan khas. Tidak hanya disukai oleh warga sunda, tapi juga secara nasional. Mudah-mudahan akan menambah kekompakan diantara kita” ujar Nopianto

BACA JUGA:   Wali Kota Batam Berikan Motivasi Warga Binaan Agar Semakin Baik

Wachyoe Affandi atau lebih dikenal dengan Doel Sumbang, adalah seorang musisi asal kota Bandung, yang mengawali kariernya dari dunia teater pada ” Teater Braga “.

Ia banyak belajar juga dari Remy Sylado yang tak lain adalah pimpinan Dapur Teater 23761. Dari sanalah ia mendapatkan nama julukan “Doel”, nama “Sumbang” dikaitkan dengan lagu-lagunya yang nyeleneh, vulgar, dan tengil.

Doel Sumbang meraih kesuksesan di blantika musik Indonesia lewat duetnya dengan Nini Carlina lewat lagu Kalau Bulan Bisa Ngomong, Aku Cinta Kamu dan Rindu Aku Rindu Kamu serta duetnya dengan Ikko, lewat lagu Cuma Kamu.

Musisi senior berusia 63 tahun ini, juga dikenal sebagai musisi khas sunda. Ia menyanyikan lagu tentang kehidupan-kehidupan di sekitar tatar sunda. Doel Sumbang juga beberapa kali berperan sebagai pencipta lagu bagi sejumlah penyanyi di Indonesia, seperti Ikko, Ita Purnamasari, Yhanti Yuning juga dalam duet Agnes Monica dan Eza Yayang yang kala itu masih menjadi penyanyi cilik dalam album Yess!

BACA JUGA:   Marak Perang Sarung, Kapolsek Lubuk Baja: Laporkan Akan Kami Tindak

Karya-karyanya yang terhitung cukup banyak serta karakter karyanya yang kuat sebagai musisi dan penyanyi, yang membuatnya sering disejajarkan dengan musisi lain seperti Iwan Fals atau Ebiet G Ade.

Di Perhelatan Soenda Fest 2023 yang akan datang, Doel Sumbang akan membawakan sejumlah lagu-lagu populer karya ciptanya, salahsatunya yang berjudul Runtah (sampah), yang saat ini lagi ngehits.

So,! bagi anda warga kota Batam dan sekitarnya yang mengidolakan dan suka dengan lagu-lagu aktraktif Doel Sumbang, tunggu apalagi? Datang dan saksikan aksinya di panggung Soenda Fest 2023, hari Sabtu malam Minggu (4 November 2023), mulai pukul 19.00 WIB, di dataran Engku Putri Batam Centre.

Selain Doel Sumbang sebagai bintang tamu utama, akan hadir juga untuk menghibur pengunjung, Acil Bimbo dan Sany Five Minutes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *