Kapal Feri Oceana 6 Mati Mesin Saat Berlayar Dari Pelabuhan Punggur Menuju Tanjungpinang

Ilust

Bataminfo.co.id,Batam – Kapal feri Oceana 6 dikabarkan mengalami trouble engine yang mengakibatkan mati mesin pada saat berlayar dari pelabuhan Telaga Punggur, Batam, menuju ke Tanjungpinang, pada Senin (25/09) sekira pukul 09:30 Wib.

Kepala Satker Syahbandar Pelabuhan Punggur Batam, Komarudin membenarkan insiden kapal Oceana 6 mengalami trouble engine disekitar perairan Air Raja setelah bertolak dari pelabuhan Telaga Punggur menuju pelabuhan Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Kepala Bea Cukai Batam Gelar Pisah Sambut

“Ya benar, kapal Oceana 6 yang berangkat dari pelabuhan Punggur menuju ke Tanjungpinang mengalam mati mesin setelah 15 menit lepas tali dari pelabuhan Punggur,” kata Komarudin saat di konfirmasi, Senin (25/09).

Ia menyampaikan, kapal Oceana 6 sudah melalui pengecekan dan layak untuk berlayar, tetibanya di tengah perairan Air Raja, pihaknya menerima informasi bahwa kapal mati total akibat terjadinya kerusakan pada kotak hitam pada bagian mesin kapal.

BACA JUGA:   Bupati Karimun Lepas 205 Regu Peserta Lomba Gerak Jalan

“Sudah di cek Kapala layak berangkat. Namun, pada waktu tengah perjalanan terjadi trouble engine pada bagian kotak hitam mesin kapal sehingga membuat kapal mati mendadak di tengah laut,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa. Saat ini penumpang kapan Oceana 6 sudah berhasil di evakuasi dengan menggunakan kapal Oceana 3.

BACA JUGA:   Andry dan Albert Atlet Billiard Asal Bintan Berhasil Raih Medali Emas dan Tiket PON 2024 di Sumatera Utara

“Tidak ada korban jiwa, semua penumpang selamat. Penumpang sudah di evakuasi dengan kapal Oceana 3 dan melanjutkan perjalan menuju ke Tanjungpinang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *