Dampak Keributan Warga Rempang Galang dan Aparat, Anak Sekolah Ketakutan Hingga Pulang Awal

Tangkapan layar wag

Bataminfo.co.id, Batam – Permasalahan relokasi Warga Melayu di Rempang – Galang, Barelang Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali memanas.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bataminfo.co.id dari video yang beredar di WhatsApp Group (WAG), saat ini keributan antara Warga dengan Petugas Gabungan TNI/Polri kembali terjadi.

Bahkan, tak hanya beradu mulut namun diketahui, ada juga aksi lempar-lemparan antara Warga dengan Petugas. Terlihat warga setempat mengerumuni lokasi tersebut. Sementara, pihak Kepolisian yang berada di lokasi tersebut juga terus melakukan upaya pencegahan terhadap aksi warga.

BACA JUGA:   Tanggapi Isu Dicabutnya Laporan Oleh Wakabinda Kepri, Bambang Yulianto: Tunggu Jawaban Dari Polda

“Ada pelemparan batu antara petugas sama masyarakat. Mengerikan ya bro. Ada juga yang korban luka juga tadi,” demikian suara seorang warga dalam video berdurasi 24 detik itu.

Sementara, dalam video lainnya, beberapa orang yang diduga merupakan provokator dalam kasi tersebut tampak diamankan oleh pihak Aparat Kepolisian. “Provokator itu,” ucap seseorang dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang tersebar di WAG.

BACA JUGA:   Lima Nelayan Indonesia Terbawa Arus Hingga Laut Malaysia

Tidak hanya itu murid sekolah dasar yang berada dekat lokasi kerusuhan juga berhamburan keluar kelas. Nampak dari video yang tersebar di WAG, beberapa orang tua murid tergesa-gesa menjemput anaknya.

“Balek, balek “ucap seorang pria dalam video singkat tersebut.

BACA JUGA:   Belasan Kasus Narkotika Juli 2024, Polisi Sebut Ada 5 Kasus Paling Menonjol

Bahkan didalam ruangan kelas, murid bersama guru berkumpul dalam satu ruangan terlihat ketakutan.

Dari informasi sementara, hingga saat ini, aksi dan keributan tersebut masih berlangsung. Meski begitu, pihak Aparat terus berupaya untuk meredam kericuan yang terjadi di Rempang – Galang Barelang. (BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *