Batam  

Bentrok Antara Tim Gabungan Dan Warga Di Rempang Galang, Warga Terluka Dan Sesak Nafas Terkena Gas Air Mata

Bataminfo.co.id, Batam – Sejumlah Aparat gabungan mulai melakukan tindakan represif di Rempang Galang, Batam, Kepulauan Riau, Kamis pagi ini, 7 September 2023.

Ratusan Aparat berusaha menerobos barikade massa yang mengatasnamakan warga Rempang Galang.

Di kutip dari batamnews.co.id, Bentrokan pun tak dapat dihindari. Massa berusaha melempari Aparat tersebut dengan menggunakan batu. Sejumlah orang diketahui mengalami luka.

BACA JUGA:   Batam One Auto Hadir di Batam: Tawarkan Produk Racing Sport

Aparat tiba bersama sejumlah kendaraan anti huru hara seperti watercanon, gas air mata dan kendaraan taktis lainnya.

Terlihat sudah terjadi bentrok antara aparat kepolisian yang berada di barisan terdepan dengan sejumlah warga setempat. Seorang warga juga terkena gas air mata.

BACA JUGA:   Waspada Perubahan Cuaca, Jangan Melaut Sembarangan di Perairan Batam

Dalam beberapa pekan terakhir, BP Batam dan Pemerintah terkait masih gagal melakukan pengukuran dan mematok lahan yang akan digunakan untuk investasi di Pulau Rempang dan Galang.

Mereka mendapat hambatan dari warga yang enggan rumahnya direlokasi. Rencananya ribuan warga akan direlokasi dari lokasi yang terkena proyek strategis nasional di Pulau tersebut.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS -Bea Cukai Batam Amankan Seorang Penumpang kapal Diduga Bawa Sabu

Warga akan dipindahkan dan dibangunkan rumah serta direlokasi ke sebuah lokasi di Sijantung dan dibuatkan rumah permanen, serta diberi lahan. Hanya saja negosiasi tersebut buntu karena warga setempat masih keberatan atas rencana tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *