KEMBALI MENGGELAR LIGA FUTSAL BATAM 2023, ASKOT PSSI BATAM DAPAT DUKUNGAN DARI DISPORA KOTA BATAM

Bataminfo.co.id, Batam – Asosiasi Kota (ASKOT) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Batam sukses menggelar pembukaan Liga Futsal Batam 2023 di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu, (12/08/2023).

Sebagaimana diketahui, liga futsal Batam yang diselenggarakanoleh ASKOT PSSI Batam itu berlangsung selama tiga hari. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua ASKOT PSSI Batam, Ides Madri dalam wawancara dengan awak media.

“Hari ini kita mengadakan pembukaan kegiatan Liga Futsal Askot PSSI Kota Batam. Memang kegiatan itu sendiri sudah dimulai sejak kemarin. Dan direncanakan mulai tanggal 11, 12 dan 13. Alhamdulilah hari ini kita adakan pembukaannya dan kita harapkan besok sudah selesai,” ungkap Ides.

Ides menyebut, pihaknya tak membuat kategori spesifik dalam liga futsal kali ini. Dia mengatakan, ada belasan klup yang ikut berpartisipasi dalam liga futsal 2023 ini. Kata dia, pihaknya masih akan menggelar sejumlah event lain.

“Liga futsal ini kategorinya umum. Tapi khusus Klup yang ada di futsal ASKOT PSSI Batam. Jadi ada 16 Klup yang ikut hari ini. Pada tahun 2023 ini ASKOT PSSI ada beberapa kegiatan. Kita awali dengan liga futsal, kemudian nanti kita akan ada liga Batam, festival anak usia 10 – 12. PSSI Kota Batam ini fokus kepada masalah-masalah pembinaan. Dan itu khusus pada klup-klup yang ada dibawah naungan PSSI Batam,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jajaran Kepolisian Polda Kepri Bersama Forkopimda Batam Gelar Kegiatan Penanaman 3000 Bibit Bakau di Wilayah Kepri

Ides Madri menjelaskan, liga futsal 2023 ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh pihaknya. Namuna kata dia, anggaran yang diperoleh untuk menyokong kegiatan tersebut tak cukup. Kendati begitu, Ides dalam kesempatan ini mengungkapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mensponsori kegiatan tersebut.

“Kalau di kepengurusan kita ini event yang kedua. Kegiatan ini kita menggunakan dana pembinaan dari KONI melalui Dinas Kepemudaan dan Olaraga (Dispora) Kota Batam. Tapi itu juga sangat terbatas. KONI sendiri juga kan menaungi cabang olaraga (cabor) lain. Dari KONI juga menyampaikan bahwa ternyata kurang. Tahun kemarin 350 juta. Nah, ini 250 juta. Kita berterimakasih kepada pihak- pihak sponsor yang memang mendukung. Bukan jumlah nominal yang kami lihat, tapi ada partisipasi mereka dalam kegiatan ini,” jelas dia.

BACA JUGA:   Jujitsu Asian Regional Championship Southeast Asia 2024

Pada kesempatan yang sama, Yudi Candra selaku Ketua Panitia Besar Kegiatan Pembinaan ASKOT PSSI Batam Tahun 2023 mengatakan, liga futsal ini merupakan agenda tahunan mereka. Pihaknya berharap, tim yang telah bergabung dibawah naungan ASKOT PSSI Batam daoat memandaatkan adanya kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat. Kata Yudi, pihaknya juga akan segera mengevaluasi kegiatan liga futsal Batam 2023 yang sementara berjalan ini.

“Ini memang agenda tahunan dan program kerja dari Askot PSSI Batam. Dan kita melakukan kegiatan ini dalam rangka pembinaan yang mana tidak hanya atlitnya saja, tetapi juga management klupnya, pelatih, Couch. Untuk Panitia, kita akan coba evaluasi kegiatan yang sudah kita laksanakan, sampai sejauh mana lebih baik kedepan. Sementara untuk atlit-atlitnya sendiri, kita berharap bisa memanfaatkan adanya agenda ini sebagai media untuk penyaluran bakat. Bahkan juga mengasah potensi muda untuk mengembangkan prestasi. Jadi apa yang sudah dibuat oleh Pemerintah melalui Dispora dan PSSI, melalui kegiatan ini mohon dimanfaatkan dengan sebaikbya mungkin. Itu harapan kita,” harapnya.

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Penghargaan Periode Maret 2023

Sementara itu, dalam waktu bersamaan, Kabid Sarana & Prasarana Dispora Kota Batam, Muhammad Ali menuturkan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut. Selain menjaga kebugaran dan kesehatan, melalui kegiatan ini ada potensi-potensi muda yang siap menyalurkan bakatnya.

“Kami dari Dispora Kota Batam sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh ASKOT Kota Batam pada hari ini sudah berjalan dengan baik. Kemudian, jangan ada lagi hal-hal yang kurang baik di mata Masyarakat bahkan dimata olaragawan-olaragawan,” pungkasnya.

Sebagai informasi untuk diketahui, adapun nama-nama tim yang berpartisipasi dalam Liga Futsal kali ini antara lain; Renggali FC, BPIB, SIIX, YFC, Longbud FC, Batam City FC, Nian Tana FC, Tigers FC, PPK, PFC, FFC, BTJ FC, BIB Futsal FC, Garda Muda FC, Melanesia FC dan Aman FC. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *