Beri Himbauan, Kapolresta Barelang: Mari Kita Jaga Budaya Ketimuran Kita, Butuh Kesadaran Masyarakat

Bataminfo.co.id, Batam – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memberikan himbauan kepada masyarakat terkait kasus penjambretan yang dilakukan oleh dua pelaku di wilayah Lubuk Baja, kota Batam terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda. Kamis, (28/07/2023).

“Menghimbau masyarakat Kota Batam supaya berhati-hati saat beraktifitas di luar rumah, terutama pada saat membawa barang berharga supaya tidak jadi korban penjambretan, dan saya himbau juga agar kita bisa menghargai, menghormati wisatwan asing yang masuk ke Batam. Kita ingat budaya ketimuran kita. Dan mari kita sama-sama menjaga keamanan lingkungan kita apabila ada wisatawan asing yang ada di tempat kita. Karena apabila wisatawan banyak datang ke Batam, tidak hanya industri yang meningkat tetapi juga pariwisata, seperti; hotel jadi ramai, penginapan ramai, restoran ramai, semua ramai otomatis perekonomian Kota Batam meningkat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Geger! Sesosok Warga Batam Ditemukan Tergantung di Papan Reklame Simpang Frengki

Masih kata Kapolresta, “Kami dari Kepolisian akan terus melaksanakan patroli, semuanya juga butuh bantuan dari masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk menjaga dirinya sendiri supaya tidak menjadi korban penjambretan khususnya dalam menjaga, tidak membawa barang- barang pribadi berharga,” kata dia.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN STAIN Sultan Abdurrahman Mengadakan Pawai Semarak Hari Santri

Di tempat yang sama, korban WNA inisial CFS mengungkapkan berterima kasihnya kepada pihak kepolisian yang telah merespon dengan baik dan sangat cepat sehingga tersangka tertangkap.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak kepolisian yang telah berupaya cepat untuk menangkap pelaku penjambretan. Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih,” ucap Tri selaku Assisten Manager di Perusahan tempat korban bekerja yang mendampingi dia saat konferensi pers dengan awak media. (Non/BI)

BACA JUGA:   Ustad Kondang Das ‘ ad Latif Mengisi Peresmian Masjid Haghia Sophia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *