Hari Bhayangkara, Jefridin Ikut Tanam Ribuan Bakau Serentak di Setokok

Bataminfo.co.id, BULANG,- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, kembali turun ke pantai. Kali ini dia ikut menanam pohon bakau atau mangrove di Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, tepatnya di Jembatan III, Barelang, Jumat (9/6/2023).

Penanaman pohon bakau ini seiring Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara, yang digelar secara serentak jajaran Kepolisian Daerah RI Kepulauan Riau (Polda Kepri).

BACA JUGA:   Kasus Penggelapan Ratusan Unit Handphone PT Sat Nusa Persada, 3 Terdakwa Menangis Jalani Sidang Putusan

“Atas nama Pemerintah Kota Batam, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang Ke-77. Semoga mangrove yang ditanam dapat menjaga kelestarian lingkungan laut kita. Semua ini harus kita jaga bersama-sama,” ucapnya, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran seluruh stake holder dalam acara penanaman pohon bakau pagi itu.

BACA JUGA:   Gunakan Toa Pengeras Suara, Polsek Belakang Padang Himbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus

Kehadiran ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian semua pihak untuk menjaga kelestarian laut.

“Secara serentak penanaman mangrove di jajaran Polda Kepri hari ini kita laksanakan. Ada lima ribu pohon bakau yang kita siapkan dan untuk di Pulau Setokok ini akan kita tanam sebanyak dua ribu,” sebutnya.

BACA JUGA:   Jalan Trans Barelang Kembali Makan Korban, Ibu dan Anak Tewas ditempat Usai Ditabrak Mobil

Banyaknya gugusan pulau, menjadi salah satu alasan perlunya penanaman mangrove ini. Agar pulau terjaga dan tidak terkikis air maka perlu bakau untuk mempertahankan ekosistem yang ada di laut.

“Mari kita jaga kelestarian lingkungan dan kelestarian alam, dan menjaga dari keruasakan lingkungan. Dengan menanam mangrove hari ini bisa mengembalikan kelestarian dan kerusakan yang ada di laut,” sebutnya. (ski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *