Jajaran Kepolisian Polda Kepri Bersama Forkopimda Batam Gelar Kegiatan Penanaman 3000 Bibit Bakau di Wilayah Kepri

Ket Foto: Jajaran Kepolisian seluruh Polres di wilayah hukum Polda Kepri menanam ribuan mangrove secara serentak | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Dalam rangka Hari Bhayangkaraka ke 77 tahun, jajaran kepolisian di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan penanaman mangrove (pohon bakau) di Pulau Setokok, Kecamatan Bulang, kota Batam Provinsi Kepri pada Jumat, (09/05/2023)

Penanaman bibit mangrove ini diketahui berjumlah 3000 yang ditanam secara serentak di wilayah Polda Kepulauan Riau. Bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinana Daerah (Forkopimda) Batam, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun dalam wawancara dengan sejumlah awak, dikatakan dia, di Pulau Setokok sendiri sekurangnya ada 500 bibit bakau yang telah ditanam.

BACA JUGA:   Warga Tanjung Pantun Batam Temukan Mayat Pria, Diduga Korban Sakit Stroke 

“Kita baru saja melakukan penanaman mangrove dalam rangka hari jadi Bhayangkara yang akan diperingati pada tanggal 1 juli 2023 nanti. Penanaman mangrove ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polres yang berada di wilayah Polda Kepri. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah ingin menjaga kelestarian hidup dan penghijauan terutama di daerah-daerah pantai karena kita tau bahwa wilayah Kepri ini terdiri dari pulau- pulau. Dan perlu kita jaga dengan cara penanaman mangrove. Muda-mudahan ini adalah salah satu cara kita untuk menjaga kelestarian mangrove,” ucap Irjen Pol Tabana.

BACA JUGA:   Kasus AKBP Mindo, IPW Datangi Bareskrim Polisi Terkait Dugaan Rekayasa Kasus

Masih kata dia, “Mangrove yang ditanam hari ini sebanyak 3000 secara simbolik. Itu untuk keseluruhan Kepri. Tapi di tempat ini hampir 500. Kenapa kita tanam di sini, karena ini yang pernah ditanam juga oleh Pak Presiden RI pada tahun 2021 lalu. Dan kita ingin melanjutkannya,” sebutnya.

BACA JUGA:   Kepri Jadi Pilot Project Bagi Visa Rumah Kedua

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan pesan kepada seluruh instansi terkait serta elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kelestarian mangrove yang telah ditanam.

“Mari kita sama-sama menjaga lingungan mangrove agar bisa terjaga dengan baik. Dan pulau-pulau yang sudah didiami oleh kita ini, kita perlu jaga lingkungan hidupnya dan kita lestarikan lingkungan yang ada sekarang ini,” pesan Irjen Pol Tabana. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *