Akses Jalan Simpang Aceh – Melcem Batu Ampar Rusak Parah, Warga Pertanyakan Perhatian Pemerintah

Ket Foto: Akses jalan raya Simpang Aceh - Melcem rusak parah, Pengguna jalan di Melcem Batu Ampar ungkapkan aspirasinya minta Pemerintah melek untuk perbaiki | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Warga Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) keluhkan akses jalan raya yang semakin rusak karena tak kunjung diperbaiki.

Terpantau, di Jalur lalu lintas dari perempatan Simpang Aceh menuju ke arah Melcem, Batu Ampar itu terlihat tak layak dilintasi karena rusak dan berdebu. Meski demikian, warga mengaku terpaksa melewati jalur tersebut demi bisa beraktifitas setiap hari.

Hal itu diungkapkan juga oleh salah satu pengendara sekaligus warga Batu Ampar yang enggan menyebut namanya kepada Bataminfo.co.id pada Selasa, (16/05/2023).

“Yah bisa dilihatlah bagaimana kondisi jalan ini. Udah semakin rusak karena nggak diperbaiki oleh Pemerintah. Sangat menyedihkan, sebab ketika panas, maka akan berdebu kalau lewat sini. Ketika hujan yah pasti becek. Jadi serba susah warga yang lewat di jalur ini, kasihan,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Kasus Polisi Tembak Polisi, Keberadaan 4 Handphone Milik Brigadir J Masih Menjadi Tanda Tanya

Dia juga mengatakan, jalur tersebut sebelumnya pernah diperbaiki. Namun, perbaikan tersebut diduga kurang maksimal sehingga akses pada jalur tersebut kembali mengalami rusak yang cukup parah.

“Sebenarnya, jalur ini sebelumnya sudah sempat diperbaiki sih, tetapi mungkin kurang maksimal pengerjaannya atau bagaimana, sehingga jalan ini kembali rusak. Dan kali ini lebih parah karena seolah tak diperhatikan oleh Pemerintah lagi gitu. Kalau tak kunjung diperbaiki juga, tentu ini sangat berdampak buruk bagi warga yang melewati jalur ini. Tidak hanya debu atau becek, tetapi kecelakaan juga bisa jadi meningkatkan nantinya. Makanya itu harusnya diwaspadai hal-hal itu,” ucapnya.

BACA JUGA:   Personel TMMD dan Warga Kavling Seraya Sambau Rayakan Hari Kebangkitan Nasional Dengan Sukacita

Warga berharap, Pemerintah baik di tingkat Kelurahan bahkan hingga Provinsi dapat lebih melek untuk memperhatikan permasalahan akses jalan tersebut yang dinilai harus segera diperbaiki.

“Kami sebagai warga sekaligus pengguna jalan ini berharap Pemerintah bisa lebih lagi untuk memperhatikan permasalahan ini. Baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota atau bahkan Pemerintah Provinsi untuk segeralah memperbaiki secara maksimal akses jalan dari Simpang Aceh menuju ke Melcem dan sekitarnya ini. Jangan pas mau pemilu baru minta-minta suara rakyat, tapi perhatian ke warga saja susah. Kami tentu akan mendukung, tetap Pemerintah juga harus menunjukkan perhatiannya sama warga dong, termasuk seperti jalan raya begini, kan Bapak/Ibu Pejabat juga biasa melewatinya kan? Sekali lagi, mohon agar Pemerintah secepatnya menganggarkan dana untuk perbaikan akses ini,” tegasnya. (Non/BI)

BACA JUGA:   Wow! Kabar Gembira, Harbour Bay Mall Batam Bakal Disulap Jadi Resort Within City 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *