Rumpun Keluarga Besar Wuamesu Batam Gelar Mubes, Dominggus Woge Kembali Terpilih Sebagai Ketua

Ket Foto: Perkumpulan keluarga besar Wuamesu Ende Lio kota Batam menggelar Mubes ke III di Aula Yosudarso Sagulung | Minggu, (05/23) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Keluarga Besar Wuamesu Ende Lio kota Batam menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang ke III di Aula Sekolah Yosudarso II Sagulung, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Minggu, (05/03/2023).

Mubes ke III ini dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga berakhir pada pukul 16.40 WIB. Pada Mubes kali ini dihadiri 22 Kecamatan se Kabupaten Ende. Tak hanya itu, adapun yang diundang untuk turut dalam Mubes ini adalah, Kelompok Arisan dari Ende.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Wuamesu Batam, Dominggus R.R Woge saat diwawancarai oleh awak media. Adapun 2 nama yang masuk menjadi kandidat yang akan dipilih melalui Mubes ini diantaranya; Benediktus Beke dan Dominggus R R Woge.

“Menurut saya, Panitia sudah cukup baik dalam mempersiapkan Mubes ini. Saya sih belum terlalu melihat tadi, tapi ada informasi bahwa katanya ada dua. Yang hadir ini dari 22 Kecamatan se Kabupaten Ende dan juga ada Kelompok Arisan dari Ende. Karena tak semua kecamatan itu sudah terbentuk, sehingga kita juga masukkan kelompok-kelompok Arisan itu,” kata Dominggus yang biasa disapa Don.

BACA JUGA:   Rokok Merk Ray Tanpa Pita Cukai Beredar di Batam, Diduga Pemain Rokok Lama Dalang Dibaliknya

Don Woge selaku Ketum sekaligus Anggota DPRD kota Batam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kesempatan ini, dia juga mengatakan, Mubes ini sebagai momentum yang dapat membawa perubahan. Don juga menjelaskan bahwa selama dua periode ini pihaknya belum maksimal melakukan berbagai kegiatan. Kendati demikian, kata Don, mereka telah berhasil mendatangkan Bupati Ende (NTT) untuk bekerjasama dengan Pendidikan kota Batam, sehingga banyak warga NTT di kota Batam yang terbantu.

“Pertama, kita ingin semacam ada perubahan di dalam paguyuban itu bahwa musyawarah ini menjadi momentum pembelajaran. Jangan hanya kepentingan kemudian melupakan tanggung jawab organisasi yang sesungguhnya. Tahun 2019, 2020 dan 2021 itu kita tak jalan karena covid-19. Tetapi pada Tahun 2022, kita telah
mendatangkan Bupati untuk bekerjasama dengan Dinas Kependudukan (Disduk), sehingga sebanyak 523 orang yang sudah dibantu untuk dibuatkan KTP nya,” Jelas Don.

BACA JUGA:   Turnamen Sepak Takraw Polsek Belakang Padang Perebutkan Piala Kapolresta Barelang

Semula diinformasikan bahwa ada dua calon kandidat, namun berdasarkan kesepakatan bersama dalam Mubes ini, Dominggus R R Woge yang kembali dipercaya menjadi Ketua Umum Wuamesu kota Batam untuk periode 2023 – 2028.

Pada kesempatan itu, Benediktus Beke yang sebelumnya sempat dicalonkan mengatakan bahwa dirinya legowo untuk melepaskan kepemimpinan (ketua) kepada Don Woge untuk kembali memimpin. Menurutnya, Rumpun Keluarga Wuamesu ini terbentuk atas dasar kekeluargaan, sehingga ia tak ingin dengan adanya dua calon akan berpotensi perpecahan.

“Paguyuban itu lebih kepada kekeluargaan. Wuamesu ini ada karena atas dasar kekeluargaan. Jika ada yang pilih saya, dan ada yang pilih Saudara Don, maka kami akan pecah. Ini yang jadi pertimbangan. Oleh karena itu, kami sepakat untuk bersama memilih Don Woge kembali menjadi ketua. Bagaimana membangun kekeluargaan ini agar lebih solid, agar Ende lebih dikenal di kota Batam. Itu yang kita mau. Banyak hal yang sudah dikerjakan sebelumnya dan akan dikerjakan lagi bersama untuk periode ini. Tentu kita akan terus mendukung,” tutur Benediktus saat diwawancarai wartawan.

BACA JUGA:   Kapolsek Sekupang Jalin Kerja Sama dengan Klinik Dr. Laser: Periksa Kesehatan Personel

Sementara itu, Apolonius Lendo selaku Ketua Panitia dalam Mubes kali ini mengatakan, pemilihan yang dilakukan tersebut telah didasarkan pada peraturan AD/ART. Dia berharap, kepemimpinan yang kedua kalinya ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

“Sesuai struktur organisasi bahwa organisasi yang dibentuk sudah sesuai AD ART. Peserta yang memilih ada sekitar 38 suara. Ketua terpilih atas kesepakatan bersama. Pak Benediktus tadi mengatakan bahwa Beliau sangat legowo untuk kepemimpinan ini diberikan kembali kepada Pak Don. Mubes hari ini berjalan dengan baik dan kami berharap, Wuamesu kedepannya bisa lebih baik lagi. Kesepakatan di forum juga menyepakati untuk masa kepemimpinan menjadi 5 tahun. Yang sebelumnya hanya 3 tahun,” ucap Lendo selaku Ketua Panitia Mubes. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *