Meski Persiapan Singkat, SPN Dirgantara Batam Sukses Gelar Perayaan Natal di GBKP Batam Center

Ket Foto: SPN Dirgantara Batam gelar natal bersama di GBKP Batam Center | Kamis, (15/22) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Sekolah Penerbangan Dirgantara (SPND) Batam menggelar acara perayaan natal bersama yang dilaksanakan di Gedung Gereja GBKP Batam Center, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, (15/12/2022) malam.

Perayaan natal tersebut tak hanya diikuti oleh Siswa-siswi, baik dari SPND sendiri, maupun undangan dari sekolah lainnya. Acara ini juga diikuti dengan khidmat oleh orang tua wali yang turut hadir.

Acara natal SPND kali ini mengusung tema SETIAP ORANG YANG MENGAKUI AKU DI DEPAN MANUSIA, AKU JUGA MENGAKUINYA DI DEPAN BAPAKU YANG DI SORGA. Dan dengan subtema, MELALUI PERAYAAN NATAL INI, TARUNA/TARUNI SPND DAPAT LEBIH MENGIMANI TUHAN YESUS UNTUK SUATU PERUBAHAN IMAN DAN MENTAL DEMI MASA DEPAN DIRINYA, ORANG LAIN, DAN MASA DEPAN BANGSA.

Febrianus Batan selaku Ketua Generation of Christian (GOC) periode 2022-2023 mengatakan, dirinya sangat bersukacita karena acara natal SPND Batam kali ini yang dikonsep dalam jangka waktu yang terbilang singkat namun berjalan baik dan memberi pesan natal yang bermakna bagi setiap undangan yang menyaksikan.

BACA JUGA:   Kapolsek Sekupang Terima Penghargaan Kapolsek Terbaik se- Kota Batam

“Terimakasih dan sangat bersyukur kepada Tuhan karena acara natal ini bisa dibilang persiapan penuh hanya satu minggu. Tapi berbagai tari-tarian, drama, puisi, bahkan pujian ditampilkan. Dan tentunya ini adalah hasil dari kerjasama yang baik, serta bimbingan dari Pak Pembinaan dan guru-guru kami sehingga natal ini dapat memberi kesan luar biasa, sangat bermakna bagi semua yang menyaksikan. Tadi dalam penyampaian Khotbah Pak Pendeta Feri Tumelap, ada pesan penting juga untuk kami generasi muda agar menjadi generasi yang berani, bertanggungjawab serta takut akan Tuhan. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada semua yang telah terlibat dalam acara ini,” ucap Febri.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Pendidikan Sapta Lencana Batam, Pembina Erwin Depari saat diwawancarai oleh Batamindo.co.id usai ibadah natal, dirinya mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi dan kerjasama dari Taruna-taruni yang telah mempersiapkan serta mensukseskan acara natal SPND Batam.

BACA JUGA:   Kunjungi Tiga Kecamatan di Natuna, Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp15,35 Miliar

“Natal yang berjalan kali ini membuat kita Taruna-taruni SMK Penerbangan semakin percaya diri, semakin mengimani Yesus Kristus bahwa kita Taruna-taruni mempunyai potensi yang besar. Dibuktikan dengan mereka melakukan natal ini dengan serius, banyak tadi apresiasi dari Pak Pendeta, dari Pak Kepsek dan orangtua Bahkan, Pendetanya sulit menyampaikan paparan khotbah karena pesan natal itu sudah tersampaikan, lewat drama, tarian, puisi dan lainnya. Pesan dari semuanya memang menyentuh hati para undangan,” ucapnya.

Bahkan Pembina Erwin juga menyebutkan, yang tergabung dalam kepanitiaan untuk mensukseskan perayaan natal bersama ini adalah Taruna-taruni yang beragama Islam. Dia mengatakan, pihaknya berusaha menanamkan nilai-nilai nasionalisme serta toleransi beragama yang baik, sehingga kata Dia, karakter Taruna-taruni kedepannya terbangun kokoh dan dapat diteladani banyak orang.

BACA JUGA:   Waduh! Pengusaha di Batam Diduga Pemilik Barang Selundupan di Jembatan 5

“Taruna-taruni di SMK Penerbangan ini memang nasionalis dan beranekaragam. Disini kita mengajarkan Cultur (budaya) Indonesia. Bisa dilihat, yang sibuk-sibuk, ada yang di luar, ada yang di dalam untuk handle acara ini adalah Anak-anak yang beragama Muslim. Sehingga disini yang tercipta adalah bhinneka tunggal Ika dan toleransi beragamanya itu tinggi. Orang yang hadir tadi bahkan tidak melihat proses mereka, namun bisa menyaksikan hasilnya memuaskan dan berkesan baik,” ucap dia.

Masih kata dia, “Dan pada kesempatan ini, saya selaku Pembina juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah serta seluruh staf guru SPND Batam yang telah berperan luar biasa dalam mensukseskan acara natal kita ini. Saya tentu berharap, kedepannya Taruna-taruni SPND Batam ini bisa semakin hebat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai positif itu agar bisa berguna bagi nusa dan bangsa, berguna bagi banyak orang,” pungkasnya. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *