Lihat Tindak Kejahatan di Sekupang? Laporkan!

Fot polsek

Bataminfo.co.id, Batam- Personil patroli Polsek Sekupang melaksanakan patroli dialogis dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat di wilayah Sekupang, Sabtu (22/10). Patroli ditujukan guna mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya tindak pencurian dan kejahatan lainnya yang kerap terjadi di masyarakat.

Personil patroli Polsek Sekupang Aipda Erik Estrada mengatakan, patroli dialogis ini rutin dilakukan untuk antisipasi tindak kriminalitas.

BACA JUGA:   Jembatan Selayang Pandang II Jadi Ikon Baru Tarempa

Untuk itu, pihaknya selalu menyampaikan agar masyarakat senantiasa waspada akan bahaya tindak kriminalitas di wilayah Sekupang. “Kejahatan dan tindak kriminalitas timbul atau terjadi akibat adanya niat pelaku dan kesempatan. Untuk mencegahnya salah satunya dengan selalu waspada dan tentunya tidak memberi kesempatan pelaku kejahatan beraksi,” katanya.

BACA JUGA:   Relawan Ultras Gemoy Batam Apresiasi Peran Marlin Agustina sebagai Penasehat TKD Prabowo-Gibran Kepri

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana berpesan apabila masyarakat menemukan sesuatu hal yang mencurigakan atau lebih mengarah kepada tindak kejahatan dan kriminalitas agar secepatnya melaporkan kepada petugas yang berwajib.

“Peran serta masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Seluruh Rangkaian TMMD ke-116 di Kavling Seraya Dinyatakan Selesai, Ditutup Dengan Kegiatan Upacara

Kapolsek menambahkan, selain mendekatkan diri dengan warganya, melalui patroli dialogis ini juga sekaligus menggali informasi akan potensi sosial yang terjadi di masyarakat.”Dan juga sebagai upaya preemtif dan preventif dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat,” pungkas Kapolsek. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *