Prestasi Kinerja Terbaik Polsek Batu Ampar Tempati Nilai Tertinggi, Nilai Terendah Dimiliki Polsek Batam Kota

Tampak Kapolsek Batu Ampar membawa Bendera Kuning sebagai predikat kinerja terbaik dan Kapolsek Batam Kota membawa bendera hitam sebagai predikat nilai terendah periode September 2022 | Selasa, (11/22) | dok.Humas Polresta Barelang

Bataminfo.co.id, Batam – Polsek Batu Ampar berhasil meraih Bendera Kuning dan  Kapolseknya, Kompol Salahuddin menerima Ban Lengan Kuning atas prestasi kinerja terbaik yang dicapai per periode September 2022.

Sementara, adapun Polsek dengan predikat nilai terendah mendapat bendera warna hitam dan Kapolseknya menggunakan ban lengan warna merah atau sebagai Polsek Pembinaan, diberikan kepada Polsek Batam Kota.

Upacara pemberian apresiasi berupa bendera kuning dan Ban Lengan kuning untuk Polsek dan Kapolseknya serta pemberian Bendera Hitam atau Ban Merah kepada Polsek Pembinaan jajaran Polresta Barelang tersebut digelar di Mapolresta Barelang, Selasa, (11/10/2022). Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto. 

Sebagaimana diketahui, kriteria penilaiannya adalah dilihat dari kegiatan patroli dengan bobot Nilai x 10%, kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) bobot nilai x 10%, kegiatan di aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot nilai x 10%, Kegiatan Viralisasi Humas dengan obot Nilai x 10%, penyelesaian perkara bobot Nilai x 20%, pencapaian pelaksanaan vaksinasi mempunyai bobot yang paling tinggi dengan nilai x 30 %, kegiatan KRYD bobot nilai x 5%, kegiatan operasi yustisi bobot nilai x 5%. Kemudian jika ada pengaduan masyarakat dalam bentuk komplain pelayanan masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi nilai ( – 2 ) Perdumas.

BACA JUGA:   Ekonomi Batam Tumbuh 7,04 Persen, Marlin Agustina Apresiasi Dukungan Seluruh Pihak

Dari hasil rekap penilaian oleh Kabag SDM Polresta Barelang, Kompol Amir Hamzah, dari semua Polsek Jajaran yang menjadi rangking pertama atau Polsek terbaik adalah Polsek Batu Ampar dengan Nilai akhir 713,05.

Selanjutnya, yang mendapatkan rangking kedua adalah Polsek Lubuk Baja dengan nilai 616,69 dan rangking ke-3 diraih oleh Polsek Sekupang dengan nilai 558,99. Sementara, peringkat ke-4 adalah Polsek Sei Beduk dengan Nilai 539,84,  peringkat Ke – 5 adalah Polsek Nongsa dengan Nilai 449,70. 

Kemudian, Polsek Belakang Padang menduduki peringkat ke-6 dengan nilai 412,66, peringkat ke-7 adalah Polsek Bulang dengan nilai 392,82, peringkat Ke-8 Polsek Batu Aji dengan Nilai 337,66,  peringkat Ke-9 adalah Polsek Bengkong dengan nilai 322,48, peringkat ke-10 Polsek Kawasan Bandara dengan nilai 273,02. 

BACA JUGA:   Peduli Keselamatan Nelayan, Polsek Bintan Timur Berikan Peralatan Keselamatan Berlayar

Lalu, para peringkat ke-11 adalah Polsek Sagulung dengan nilai 260,97, peringkat ke-12 diraih oleh Polsek Galang dengan nilai 243,71, peringkat ke-13 adalah Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dengan nilai 225,71, peringkat ke-14 adalah Polsek Batam Kota dengan Nilai 160,13. 

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memberikan ucapan terimakasih kepada Polsek Batu Ampar ataa Predikat sebagai Polsek terbaik. Dia meminta agar Polsek Batu Ampar dapat mempertahankan prestasinya termasuk menjaga kekompakan antara Kapolsek dan Anggotanya.  

Nugroho juga meminta kepada Polsek  Polsek Batam Kota agar mengevaluasi kinerjanya mulai dari Kapolseknya dan Anggotanya sehingga dipenilaian bulan berikutnya tidak mendapat lagi predikat Polsek pembinaan. Hal tersebut kata Nugroho, merupakan komitmen Kapolresta Barelang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat yang ada di Kota Batam. 

BACA JUGA:   Dugaan Pelanggaran Perda Blue Fire, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang Bungkam

“Jadikan hasil penilaian ini menjadi motivasi, yang baik agar di pertahankan. Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua anggota Polresta Barelang dan Polsek Jajaran untuk tidak melakukan pelanggaran, teruslah berbuat baik terhadap masyarakat, tetap memberikan pelayanan Kamtibmas yang dibutuhkan masyarakat dan peka dengan situasi wilayah masing – masing sehingga menjadikan Polri yang presisi dan dapat dipercaya serta dicintai oleh masyarakat,” ucapnya.

Lagi kata Nugroho, “Untuk para Kapolsek silahkan berlomba, terus tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kerja ikhlas, insyaallah akan menjadi amal ibadah kita. Semoga kita semuanya selalu mendapat perlindungan dari Tuhan yang Maha Esa. Jaga marwah kesatuan dengan tidak melakukan pelanggaran. terimakasih kepada Personel yang sudah bekerja menjaga kamtibmas di Kota Batam, wilayah hukum Polresta Barelang,” pungkas Kombes Pol Nugroho. (*/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *