Ketua DPD Fraksi PKS Kota Batam Minta Pemerintah Pusat Batalkan Kenaikan BBM, Yusuf: Ekonomi Masyarakat Belum Pulih

Ketua DPD Fraksi PKS Kota Batam, Yusuf.fot:dok

Bataminfo.co.id, Batam – Ketua DPD Partai PKS Kota Batam Yusuf, yang juga Anggota DPRD provinsi Kepri menolak keras kenaikan Bahan Bakar Minyak(BBM).

Sebab menurutnya kenaikan BBM khususnya di Kepri sangat berdampak langsung pada ekonomi masyarakat Kepri.

“Apalagi Kepri ini dikenal dengan banyaknya kekayaan bahari yang masyarakatnya banyak berprofesi sebagai nelayan, tentu bahan bakar adalah modal utama untuk mencari mata pencaharian menggunakan pompong dan transportasi laut lainnya,” ungkap Yusuf, Selasa(06/09/2022).

BACA JUGA:   Bangun Sinergitas, Kalapas Batam Lakukan Audiensi dengan Kejari Batam

Lanjutnya, selain nelayan para pencari nafkah lainnya seperti ojek online dan Taxi online juga sangat berdampak langsung dalam kenaikan BBM.

“Dimana para ojol dan transportasi online serta konvensional modal kerja bertambah namun penghasilan berkurang ditambah lagi dengan kenaikan harga bahan pokok dipasaran,” tuturnya.

BACA JUGA:   Brigjen Pol M. Yassin Kosasih dampingi Kapolda Jawa Timur Latihan Pra Operasi “Aman Bacuya 2023”

Untuk itu Mewakili Fraksi PKS di Kota Batam, ia meminta pemerintah pusat agar membatalkan kenaikan BBM guna pemulihan ekonomi khususnya di Kota Batam.

“Ekonomi masyarakat belum pulih, kita minta dibatalkan, fokus pada pendistribusian BBM saja dulu agar tepat sasaran dan jangan sampai ada kebocoran, kita juga sarankan agar pemulihan ekonomi ini disertai dengan penundaan pembangunan Ibu Kota Negara(IKN),” tutupnya.

BACA JUGA:   Polres Bintan Beri Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Angin Puting Beliung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *