Rudi Pamer Progres Program Kerja di Pembukaan Bimtek Disnaker 2022

Ket Foto: Muhammad Rudi, Walikota rangkap Kepala BP Batam saat sampaikan sambutan pada acara pembukaan Bimtek di Hotel PIH Batam Center | Jumat, (26/22) | Dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Walikota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi memamerkan realisasi sejumlah program kerja semasa dua periode dirinya menjabat sebagai Pejabat utama di kota Batam. 

Hal ini diungkapkan dia saat menghadiri acara pembukaan Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi seribu peserta pencari kerja (Pencaker) dan peningkatan kompetensi di Ballroom Hotel PIH Batam Center, pada Jumat, (26/8/2022). 

Tak hanya memberikan motivasi terhadap para peserta, Rudi juga memanfaatkan kesempatan untuk memperlihatkan progres kerjanya. Menurutnya, para peserta yang didominasi oleh Anak muda patut mengetahui pencapaian yang diraihnya sebagai bentuk motivasi bagi generasi milenial untuk bersama memajukan kota Batam. 

“Saya ingin, Batam kedepannya menjadi lebih maju dari sebelumnya. Anak-anakku sekalian, pada Tahun 2045 sebagai Tahun emas Indonesia, kalianlah yang akan melanjutkan dan menyaksikan perkembangan kota Batam. Bisa dilihat  beberapa progres pembangunan seperti; infrastruktur jalan di kota Batam, Bandara, Pelabuhan, ini sudah bisa kita nikmati saat ini maupun beberapa tahun mendatang,” ujarnya, saat hadiri Pembukaan Bimtek yang digelar oleh Disnaker kota Batam. 

BACA JUGA:   Warga Ungkap Ada Kejanggalan Sebelum Terjadi Kebakaran Di Kios Penjualan Barang Seken tanjung Sengkuang

Rudi bahkan mengungkapkan targetnya terhadap beberapa proyek besar yang sedang dikerjakannya akan selesai pada Tahun 2024 hingga 2025 mendatang. Sehingga, pada kesempatan tersebut, Dia juga meminta dukungan dari para generasi muda. Dia juga memberikan motivasi agar para generasi muda terus mempunyai semangat untuk belajar agar nantinya dia berharap, bisa mampu bersaing dengan negara asing. 

BACA JUGA:   Pelaku Pembuangan Bayi di Tangkap Polresta Tanjungpinang

“Mudah-mudahan 2025 nnti, ada 4 proyek besar yang sudah bisa kita selesaikan. Saya kepingin 2025, jalan besar selesai, jalan yang kecil-kecil lagi selesai juga. Jika kita bandingkan perekonomian kita dengan negara lain, ini masih sangat jauh. Untuk itu, saya contohkan, kita beri pelayanan kepada mereka, agar mereka tertarik untuk datang. Pelayanan kita seperti jalan dan infrasrtuktur dan lainnya. Saya mau katakan kepada generasi muda semua hari ini, jangan pernah merasa minder. Apapun kata orang, biarkan saja. Karena, prinsip saya, sebaik-baiknya manusia, akan lebih baik jika berbuat baik dan berguna bagi orang banyak. Sehingga, saya terus berusaha untuk membangun bagi kota Batam ini. Begitu pula dengan Adik-adikku sekalian. Beberapa Tahun yang akan datang, kalianlah yang akan memimpin kota Batam,” pungkasnya. 

BACA JUGA:   Taiwan Lirik KEK Nongsa Digital Park

Dia bahkan sempat mengingatkan para generasi muda agar tak berhenti untuk belajar. Rudi berharap, Indonesia, Kepri, terkhususnya kota Batam segera normal kembali, agar ekonomi kembali pulih dan semakin bangkit. Tentang hal ini, lagi kata Rudi, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan negara-negara tetangga, agar kerjasama yang ada tetap terjalin, bahkan dapat menghadirkan peluang-peluang besar bagi para generasi milenial untuk berkarya di kancah Internasional. (Non) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *