Peringati HUT RI ke 77 Tahun, Walikota Batam Pimpin Upacara Bendera Yang Diawali Atraksi Paramotor TNI AU 

Fot: istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Tahun, Walikota Batam, Muhammad Rudi bertindak langsung sebagai inspektur dalam Upacara yang digelar di Lapangan Engku Putri, Batam Center, kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Rabu, (17/8/2022).

Hadir dalam upacara tadi, Komandan Lanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Iwan Setiawan sebagai penanggungjawab, dan Mayor Adm Eko Yunianto Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2009 sebagai Perwira upacara. Selanjutnya, Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Dansatpomau) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska sebagai Komandan Upacara. 

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Perintahkan Jajarannya Tindak Tegas Para Pelaku PMI Illegal Tanpa Tebang Pilih

Upacara ini diawali dengan pasukan Paramotor Fasida Batam yang beratraksi dengan membawa bendera merah putih, terbang di angkasa dan sekaligus pemecahan rekor muri untuk terbang 77 paramotor di tiap-tiap daerah. 

Sebagaimana diketahui, perayaan kemerdekaan RI pada Tahun ini mengusung tema sederhana yang bermakna, yakni; “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Upacara bendera merah putih dilanjutkan di Istana Negara, yang diikuti secara virtual di Aula Pertemuan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. 

Dalam kesempatan tersebut, berlandaskan tema yang diusung dalam perayaan HUT RI Tahun ini, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat serta stakeholder yang ada di kota Batam untuk meningkatkan etos kerja kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pendukung utama. Rudi juga meminta masyarakat untuk mendukung setiap program yang dijalankannya demi perubahan yang lebih baik. 

BACA JUGA:   Camping Bareng, Komunitas D'Vora Halak Ajak Pemuda GMIT Batam Sepakat Tolak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

“Sesuai Tema kita, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Untuk itu, etos kerja harus terus ditingkatkan, maka negara kita akan maju lebih cepat. Mari kita saling mendukung. Mari kita bangun kota Batam yang kita cintai ini, karena kalau Batam tumbuh, maka seluruh rakyatnya akan bahagia,” ucapnya. 

BACA JUGA:   Sudah 1 Bulan, Tersangka Kasus Penyelundupan 2 Kontainer Balpres Batam Belum Juga Ditetapkan

Pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Letda Adm Abiyosa dan pembawa bendera antara lain; Aisyah Nailah Fadhilah dari MAN Insan Cendekia kota Batam, anak dari Indrawan dan Yanti. Sementara, Siti Fatimah Az Zahra asal Sekolah SMA Negeri 4 Batam, anak dari Lamaudin dan Jamilah sebagai pengapiy bagian kanan. Kemudian, pengapit kiri, anak dari Achmad Amirudin dan Veranika Fajriaty yakni; Nadya Berliana Arianisyah asal sekolah SMA Negeri 20 Batam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *