Peminat Ber-HMI Semakin Ramai, HMI-MPO Menggelar Basic Training di 2 Kota Sekaligus, Ini Kota nya

Fot: ist

Bataminfo.Co.id, Batam – Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) akan segera menggelar Basic Training/Latihan Kader-1 di Kota Batam dan Tanjungpinang pada Bulan September mendatang.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi berafazkan Islam yang bersifat independen, merdeka dan tidak memihak dengan kelompok atau golongan tertentu.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sendiri telah berdiri sejak 05 Februari 1947 hingga sampai sekarang organisasi ini masih berkibar dan terus berkembang ke berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang-Bintan Periode 2022-2023 Joni Mustafa bersama Jefrianto, iya menjelaskan setelah suksesnya beberapa kali pelaksanaan Basic Training animo mahasiswa yang ingin bergabung untuk mengikuti Basic training sangat tinggi.

BACA JUGA:   Dukung Program 5M, PWKT Siap Menangkan Paslon NADI di Pilkada

“Dengan ini pada bulan September 2022 kami kembali mengadakan Basic Training/Latihan Kader-1, ini merupakan upaya untuk melanjutkan pengkaderan dan perjuangan HMI, khususnya di Kota Batam,” Ujar Ketua Cabang Batam Madani dan Cabang Tanjungpinang-Bintan Periode 2022-2023.

Imam sapaan Ketua Umum Cabang Batam Madani menjelaskan bahwa latihan kader-1 diperlukan untuk membangun kesadaran pola pikir mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan lewat nilai-nilai spiritualitas dan profetik yang sesuai dengan tujuan dan khittah perjuangan HMI yang diselaraskan dengan Basic Keilmuan Peserta.

BACA JUGA:   Apresiasi Taman Kehati SMPN 10 Tanjungpinang, Kadisdik: Sebagai Tempat Edukasi

Basic Training ini mengangkat tema, Terbinanya Karakter Ulil Albab Ideal dan Realita.

“Basic Training ini memiliki tujuan untuk memaksimalkan kesadaran mahasiswa khususnya mahasiswa Islam,” kata imam yang didampingi oleh pengurus HMI Komisariat Se-Kota Batam , Selasa (15/08).

Dengan kekompakan panitia dan seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Se-Kota Batam karena agenda ini sangatlah penting dan harus sukses terlaksana sebagaimana yang telah direncanakan.

BACA JUGA:   Tidak Bisa Jumpa Gubernur, Aliansi Pemuda Lingga Anggap Gubernur Kejam

”Rencana kegiatan akan berlangsung pada 16 September 2022 sampai selesai untuk wilayah Batam Madani dan 27 September 2022 sampai selesai untuk wilayah Tanjungpinang-Bintan ,” Ujar Mereka.

Harapan serta doa kami selaku pengurus Periode saat ini, semoga rencana pelaksanaan yang segera digelar mendapat Ridho Allah SWT sehingga Basic training sukses terlaksana tanpa kendala apapun.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *