Menjadi PNS dan Wirausaha, Seutas Kisah Muhamad Eska Ryannanda Penyandang Disabilitas

Ket fot: Ryan penyandang disabilitas yang sukses membuktikan dirinya bisa bangkit walau dengan keterbatasan. Fot: kiki

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang, – Ditengah keterbatasan yang dimiliki, Muhamad Eska Ryannanda bergelar sarjana ilmu pemerintahan mampu membuktikan bahwa dirinya bisa sukses.

Pria yang berkelahiran di Kota Tanjungpinang pada tahun 1994 dengan sapaan akrabnya ryan mampu bangkit serta mengubah keterpurukan dan menjadikannya semangat untuk berwirausaha.Tidak hanya itu, kini ryan juga telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Barenlitbang Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:   Mutasi 50 Narapidana ke Lapas Narkotika Tanjungpinang, Kepala Rutan Batam Ungkap Alasannya

Bermula pada usia 23 tahun, ryan penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan membawa mobil memberanikan diri untuk menjadi supir berkat dorongan seorang istri yang setia menemaninya.

Kini dirinya beranjak usia 28 tahun sudah memiliki usaha rental mobil bernama JR rental beralamat di batu 5 atas jalan seijang darat.

Meski demikian, ryan mengaku bahwa privilege keluarganya sangatlah bagus namun tidak menyurutkan dirinya untuk berusaha menjadi penyandang disabilitas yang mandiri.

BACA JUGA:   KP. Bisma-8001 bersama Ditpolairud Polda Kalbar Melaksanakan Rendezvous dengan PPM - PDRM wilayah V Sarawak

“Saya anak pertama dari tiga saudara bang, walaupun saya penyandang disabilitas berkat dorongan keluarga serta istri, maka kegigihan dan ketekunan saya bisa meraih kesuksessan,” ungkapnya saat ditemui pada cafe rumah rakyat, Senin(08/08/2022).

Lanjut, Ryan mengatakan saat ini sedang berfokus membimbing anak-anak muda yang ingin berwirausaha.

BACA JUGA:   Pilwako Batam 2024, Dukungan Relawan untuk Marlin Agustina Kian Masif

“Empat tahun saya berwirausaha semenjak menikah dari tahun 2017 tentunya memiliki segudang pengalaman serta ilmu, maka saya siap memberikan ruang dan berbagi ilmu kepada anak muda yang ingin belajar,”kata Ryan.

Walau sudah sukses, Ryan masih memiliki cita-cita yang sedang diperjuanginnya. Dirinya hanya menyampaikan cita-cita itu masih rahasia belum dapat ia beritahu. (Kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *