Arus Lalu Lintas Tiban-Sekupang dan Sebaliknya Dialihkan, Pengendara: Macetnya Pagi dan Sore 

Fot non BI

Bataminfo.co.id, Batam – Terhitung hari ini, telah dilakukan pengalihan arus lalu lintas yang dimulai dari U Turn Shouthlink hingga ke U Turn Pure, demikian juga sebaliknya. Rabu, (20/7/2022). 

Selain itu, arus lalu lintas dari arah Sekupang terpantau sejak pagi tadi hingga kini, diarahkan berbelok kanan di U Turn Shouthlink menuju arah Universitas Internasional Batam (UIB), menggunakan jalan baru dan berbelok kiri masuk ke U Turn di depan Turn Pure. 

Sementara itu, akses jalan baru dari UIB menuju Tiban untuk sementara ini ditutup, karena digunakan untuk arus lalu lintas yang dari Shoutlink ke arah UIB.

BACA JUGA:   Sambut 400 Satgas Yonif RK136/TS, Rudi: Selamat datang kembali di Batam

Pengendara dari arah UIB ke Tiban juga tidak diperbolehkan lurus masuk ke jalan baru. Namun, untuk menghindari kemacetan, tampak petugas juga telah melebarkan U Turn depan Shoutlink dan depan Turn Pure. 

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan karena adanya aktifitas pekerjaan pemotongan bukit di kawasan Shoutlink yang cukup beresiko bagi para pengguna jalan. Sebagaimana diketahui, bukit yang dipotong tersebut berupa bukit batu yang berhimpitan dengan jalan existing. Dalam waktu yang bersamaan juga akan dilakukan pemotongan bukit batu pada  sisi kiri jalan, arah ke Sekupang sebelum Tiban Lama.

BACA JUGA:   Beri Bantuan kepada Warga, Kapolsek Sekupang: Bansos ini Dalam Rangka HUT Bhayangkara

Roi, salah satu pengendara motor yang sempat menghentikan kendaraannya ditepi jalan Shoutlink dari Tiban hendak ke arah UIB, saat diwawancarai Bataminfo.co.id, dirinya mengatakan turut mendukung aktifitas tersebut, meski akan mengalami kemacetan. Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas tersebut hanya akan menimbulkan kemacetan pada waktu pagi dan sore. 

BACA JUGA:   Sekjen LAKRL: Kita Akan Selamatkan Situs-Situs Budaya dan Tanah Adat Kesultanan Riau Lingga

“Yah, pekerjaan proyek ini kan udah cukup lama juga. Dan jika itu untuk kemajuan dan kebaikan Batam, yah saya pribadi sih mendukung aja. Dari kemarin-kemarin juga udah macet kok. Tapi kan macetnya juga paling hanya pagi, pada saat orang berangkat kerja dan sore, waktu pulang kerja aja yang padat. Nah, hari ini arus lalu lintas udah mulai dialihkan. Tapi Pemerintah, ataupun Aparat yang bertugas udah cukup baik dalam mengatur,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *