Batam  

Ikabsu Kota Batam Gelar Mubes Pada Akhir Maret ini

Bataminfo.co.id, Batam – Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu) Kota Batam direncanakan akan menggelar Musyawarah Besar (Mubes) dan juga melaksanakan pemilihan Ketua baru Ikabsu.

Ketua Organizing Committee (OC) Jhonson Sibuea mengatakan, dalam Mubes tersebut akan memilih calon ketua Ikabsu yang akan dipilih oleh peserta dari Ikatan Keluarga (IK) kabupaten-kota Sumetera Utara yang ada di Kota Batam. IK atau paguyuban dibawah naungan Ikabsu sendiri memiliki 33 IK di Kota Batam.

“Kita sudah tetapkan pada 27 Maret mendatang akan meaksanakan Mubes sekaligus pemilihan Ketua di Hotel Aston Batam,” ujar Jhonson di Kantor Ikabsu Ruko Mediterania Batam Center pada Kamis (10/3/2022) sore.

BACA JUGA:   Pasien Covid-19 di Batam Bertambah 18 Orang, Ada Nakes dan Anggota Polri

Adapun persyaratan mekanisme bagi calon yang ingin maju sebagai ketua diantaranya, harus dan sudah pernah menjadi bagian dari kepengurusan Ikabsu, didukung oleh minimal IK, dan asli berasal dari Sumatera utara.

“Yang pasti warga Indonesia kelahiran Sumatera Utara, melakukan pendaftaran dan bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” bebernya.

BACA JUGA:   Kunker Komisi II DPR RI, Pjs Wako Sampaikan Batam Siap Selenggarakan Pilkada Sehat

Untuk tahap awal, panitia sudah mulai membuka pendaftaran bagi IK Kabupaten-Kota sebagai syarat untuk bisa menjadi peserta Mubes.

“Pendaftaran untuk IK sudah dimulai dan akan ditutup pada tanggal 18 Maret mendatang. Baru di Mubes pelaksanaan pemilihan ketua Ikabsu,” jelasnya.

Jhonson juga berharap, kegiatan Mubes bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada tanpa ada perselisihan.

“Kita harapkan mubes ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita inginkan dan tanpa ada perselisihan,” Bebernya.

BACA JUGA:   Polsek KKP Gagalkan TKI Ilegal di Pelabuhan International Batam Center

Jhonson juga mempersilahkan bagi yang ingin maju menjadi ketua untuk mendaftar pada Mubes Ikabsu mendatang.

“Silahkan saja, semua bisa mendaftar, kalau memenuhi persyaratan, diantaranya asli kelahiran Sumut dan minimal didukung 6 IK,” terang Jhonson.

Wacana yang beredar pemilihan Ketua Ikabsu sudah direncanakan sejak dua tahun yang lalu. Namun dikarenakan sesuatu hal, Mubes ini baru bisa terselenggara pada bulan Maret tahun ini. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *