Bripka Zulhamsyah ‘Razia’ Warga Tionghoa di Tahun Baru Imlek 2022

Bripka Zulhamsyah membagikan bingkisan kepada masyarakat Tionghoa kurang mampu di Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota, Selasa (1/2/2022). Foto: istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Masyarakat Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek 2022 pada hari ini. Pada perayaan kali ini, masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang mendapat kejutan dari personel Polres setempat.

Kejutan itu datang dari Bripka Zulhamsyah Putra yang saat ini menjabat Baur Sim di Satlantas Polres Tanjungpinang.

Kejutan apa yang dilakukan personel Polres Tanjungpinang itu? Yok simak informasi selanjutnya di berita ini!

Zulham dengan program unggulannya Razia Perut Lapar (RPL) selama pandemi covid-19 merazia warga Tionghoa yang kurang mampu dalam menjalani tahun baru Imlek, Selasa (01/02/2022).

Walaupun diterik panasnya matahari Bripka Zulham melaksanakan razia di wilayah Senggarang, Kampung Bugis dan Tanjungpinang Kota.

Dengan membawa minuman kaleng, Beras dan bingkisan kue lebaran, Zulham menyusuri kampung – kampung yang warganya rata-rata warga Tiong Hoa.

BACA JUGA:   Polres Tanjungpinang Tindak Siswa Konvoi Hingga Coret Fasilitas Umum Saat Kelulusan

“Kali ini saya merazia saudara-saudara kita yang merayakan Imlek. Dengan bantuan RT setempat mendata warga Lansia, janda dan yang membutuhkan,” kata Zulham kepada awak media.

“Alhamdulillah, titipan rezeki sebanyak 27 Peket dari warga baik ini dapat Kita salurkan semuanya,” tambahnya.

Pada saat di konfirmasi, alasan RPL membagikan Paket dan bingkisan untuk warga Tiong hoa yang merayakan Imlek, menurut Bripka Zulham, kita manusia di dunia ini sama di mata Allah SWT.

“Bagi saya semua suku, semua etnis dan semua agama adalah saudara saya, walau sekarang ini saya juga lagi mengalami cobaan dengan faktor ekonomi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Tanjungpinang "Tuan Rumah" Penyelenggaraan Program Nasional SKPP

Diketahui kita bersama, Bripka Zulham sekarang tengah berusaha membereskan biaya kerusakan kendaraan RPL yang biayanya cukup tinggi.

Tapi, hal itu tidak menjadi penghalang bagi Zulham untuk tetap bisa berbuat baik dan saling tolong menolong hingga pandemi ini berakhir.

“Tanpa dukungan dan seizin dari pimpinan saya, bapak Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan bapak Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando kegiatan ini tidak akan bisa berjalan setiap hari,” ungkapnya.

“Dan, saya mengucapkan terima kasih sekali kepada semua orang baik yang selalu membantu dan menitipkan rezeki dalam kegiatan RPL ini,” pungkas Zulham.

BACA JUGA:   Diskominfo Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Layanan Keamanan Informasi Saat Gunakan Aplikasi Cyberhat dan Selection

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh salah satu personilnya yaitu Bripka Zulhamsyah Putra merupakan salah satu kegiatan yang sangat mulia yang patut menjadi contoh peduli terhadap sesama.

“Semoga ini menjadi cermin bagi kita, bahwa kebaikan adalah bahasa yang bisa dimengerti oleh siapapun tanpa harus bersusah payah untuk menterjemahkannya,” ungkapnya.

Sementara, disela-sela Razia, warga yang menerima bantuan pun mengucapkan Terimakasih kepada Polisi Polres Tanjungpinang itu.

“Terimakasih pak polisi atas rasa peduli terhadap warga saya yang membutuhkan bantuan, semoga kebaikan bapak dibalas berkali – kali lipat,” ucap Meling RT di wilayah Senggarang. (*)

Penulis: Era

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *