Pria Asal Pematang Siantar Tewas Gantung Diri di Pesantren Alhamdulillah Tiban

Petugas Kepolisian mengidentifikasi jenazah Ridwan, yang ditemukan tewas gantung diri di Pesantren Alhamdulillah Tiban Kampung, Sekupang, Kamis (20/1/2022). Foto: istiimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di Pesantren Alhamdulillah, Tiban Kampung, Kecamatan Sekupang, Kamis (20/1/2022). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu pun menghebohkan warga sekitar lokasi.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana melalui Kanit Reskrim AKP Buhedi Sinaga menuturkan, pria yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri itu bernama Ridwan berusia 47 tahun. Korban ditemukan salah seorang saksi dengan posisi tergantung di dapur Pesantren Alhamdulillah.

BACA JUGA:   Peserta Astindo JoyBike Tanam Mangrove di Destinasi Wisata

“Korban ini bernama Ridwan, identitas ini berdasarkan keterangan dua saksi yakni Yunus dan Susanta Ginting yang kami dimintai keterangannya,” ujar Buhedi, Kamis malam.

Dikatakannya, korban merupakan warga Pematang Siantar, Sumatera Utara dan baru tiba di Kota Batam pada 19 Januari lalu. Ia tinggal di Pesantren karena mengaku terlantar sesampainya di Batam.

BACA JUGA:   Bawa Sabu Dalam Dubur, Calon Penumpang Pesawat ke Lombok Ditangkap BC Batam

“Pihak Pesantren memfasilitasi tempat tinggal dan makannya. Selama di Pesantren, korban sering berhalusinasi dan menyebutkan akan ada orang yang membakarnya,” kata Buhedi.

Diterangkan Buhedi, korban pertama kali ditemukan tergantung di dapur oleh salah seorang saksi yang saat itu hendak membuat kopi. Korban ditemukan dengan posisi leher terikat tali.

BACA JUGA:   Pengurus LAM Kota Batam Dikukuhkan, Nyat Kadir: Jalankan Amanah Semaksimal Mungkin

“Jenazahnya sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Batam,” tandas Buhedi. (sgi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *