Batam  

Ratusan Pelajar SD Negeri 004 Batu Ampar Antusias Mengikuti Vaksinasi

Salah seorang pelajar SD Negeri 004 Batu Ampar mendapatkan suntikan vaksinasi yang digelar di sekolahnya, Senin (27/12/2021). Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Ditengah suasana Natal, Pemerintah terus gencar melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Seperti di Kota Batam, pelajar SD Negeri 004 Batu Ampar antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

Enan Sumarno selaku Ketua Panitia dalam vaksinasi tersebut mengatakan, peserta didik yang mengikuti vaksinasi ini berjumlah ratusan orang. Sementara, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan hanya berlangsung di Hari ini.

“Ada 980 siswa. Jenis vaksin Sinovac. Kegiatan ini hanya satu hari aja,” jelas Enan kepada Bataminfo.co.id.

BACA JUGA:   Breaking News ! Kapal Kargo Terbakar di Perairan Batu Ampar

Ia menambahkan, “Kami menyambut dengan baik adanya kegiatan vaksin ini, dan berharap agar proses belajar mengajar bisa full lagi. Untuk itu, anak didik ikutilah proses vaksin dari Pemerintah karena ini demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Hal senada dituturkan oleh Jalaluddin, salah satu Guru di sekolah tersebut. Ia juga berharap, usai para siswa divaksin proses belajar mengajar kembali berjalan normal. Pihaknya juga berharap, para siswa tetap mengisi waktu liburnya dengan belajar.

BACA JUGA:   Berlangsung Dua Hari, Polda Kepri Gelar Vaksinasi Massal

“Untuk anak didik tetap mengikuti aturan Pemerintah. Kita harus divaksin agar setelah ini mudah-mudahan dapat belajar tatap muka. Di masa libur ini, kami berharap Anak-anak tetap belajar di rumah, tetap baca buku di rumah. Dan mohon kepada Orangtua juga agar bisa membimbing anak belajar di rumah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bangkitkan Pertumbuhan Ekonomi, Panbil Group Luncurkan Wahana Edukasi Bernuansa Alam

Sementara itu, beberapa siswa mengaku takut dan sakit saat disuntik vaksin. Namun, hal sebaliknya diungkapkan oleh Siswa bernama Muhammad Fiki. Dirinya justru mengaku tak merasakan sakit saat disuntik oleh tim medis.

“Tak sakit. Perasaannya sih senang,” ucap Siswa kelas 2 SD itu.

Pihak sekolah tersebut berharap, vaksinasi ini dapat menjangkau keseluruhan siswa di kota Batam sehingga proses belajar tatap muka segera diberlakukan kembali. (Non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *