Batam  

Badut Pinggir Jalan yang Sempat Menjamur di Lampu Merah Kota Batam Kemana?

Suasana simpang Lampu Merah, Lubuk Baja, tidak terlihat lagi adanya badut yang berjoget menghibur pengendara motor, Selasa (23/11/2021) malam. Foto: bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Ada yang berbeda pada aktifitas tiap perempatan maupun persimpangan lampu merah kota Batam beberapa waktu terakhir.

Sejumlah pengamen maupun pengemis yang biasanya berbajukan badut dengan menenteng speaker yang meramaikan suasana lampu merah, hampir tidak terlihat keberadaanya.

Seperti Pantauan Bataminfo.co.id, pada lampu merah simpang Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Selasa (23/11/2021) malam, terlihat dua orang petugas Satpol PP melakukan penjagaan terhadap lokasi tersebut.

BACA JUGA:   Hari Ke-2 Demo Buruh di Graha Kepri Disambut Kawat Berduri

Salah seorang petugas Satpol PP yang bertugas, Amin El H mengatakan pihaknya ditugaskan berjaga atas perintah atasannya untuk menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) pada wilayah tersebut.

“Kita sudah turun selama 2 hari ini untuk mensterilkan pengemis, gepeng, gembel, pengamen, anak punk,” tuturnya kepada Bataminfo.co.id.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Sumut Contoh Batam Lakukan Survey Herd Immunity

Pihaknya juga menjelaskan penertiban itu dilakukan pada beberapa lokasi lainya seperti pada lampu merah Lubuk Baja, lampu merah KDA, lampu merah Gelael, lampu merah Kepri Mall dan beberapa lampu merah lainya.

Namun demikian, pihaknya belum dapat mastikan kapan penjagaan tersebut akan terus pihaknya lakukan.

BACA JUGA:   Sambut HUT ke 24, PT Pertamina Patra Niaga Bagikan Paket Bantuan ke Panti Asuhan di Batam

“Kami belum bisa pastikan sampai kapan, yang pasti sesuai arahan dari komandan kami,” tutupnya. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *