Batam  

Kodim 0316 Batam Beri Bantuan Tunai Kepada 4000 Pedagang Kaki Lima dan Warung

Suasana pemberian bantuan di Makodim 0316 Batam. Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Dampak buruk dari pandemi covid-19 diakui menembus seluruh lapisan masyarakat kota Batam. Sebagian besar pedagang kecil pun mengeluh, karena kehabisan modal untuk meneruskan usahanya.

Sebagi wujud peduli, Kodim 0316 Batam hadir, melalui programnya untuk membantu para pengusaha mikro dengan menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW-TNI) yang dilakukan di Aula Makodim 0316, Selasa, (19/10/2021).

Berdasarkan kebijakan Presiden melalui TNI, bantuan yang diberikan kali ini berupa uang tunai berjumlah 1.200.000 ribu rupiah yang diberikan kepada 4.000 Pedagang kota Batam, sebagai wujud peduli dari TNI yang bertujuan untuk meringankan beban para pedagang kecil. Hal ini diungkapkan oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letkol Kav Dharma kepada sejumlah awak media yang meliput acara ini.

BACA JUGA:   Korps Brimob Gelar Apel Siaga DVI Polri Secara Virtual

“Bantuan ini sesuai dengan instruksi dari pusat, yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Kota Batam secara merata. Ini sebagai bentuk peduli kami untuk meringankan beban para pedagang kaki lima. Ada 4.000 pedagang yang sudah terdata,” jelas Dandim.

BACA JUGA:   Polda Kepri Mutasi 67 Perwira dan 57 Bintara

Dirinya mengatakan, bantuan ini sebelum dilakukan oleh jajaran TNI, terlebih dahulu dilakukan oleh Tim Polresta Barelang kepada sebanyak 4.500 Orang terdata. Dikatakan Dia, pihaknya juga telah mendata setiap orang yang sudah atau belum menerima.

“Jadi sebelum kita (Kodim), teman-teman dari Polresta Barelang sudah memberikan bantuan kepada 4.500 Orang. Jadi, kami juga mendata semua penerima. Nanti bagi yang sudah menerima akan berwarna hijau, dan yang belum akan berwarna merah. Jadi kita bisa tahu dari situ,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kasus Love Scamming Pihak Kepolisian Telusuri Aset Usaha, Properti, Kendaraan Mewah, Milik Para Pelaku Di Batam 

Sementara, sejumlah Pedagang yang menerima bantuan tersebut mengaku senang dan berharap seterusnya mendapatkan bantuan serupa.

“Yah.. Alhamdulillah Mbak, senang sekali bisa dapat bantuan. Terimakasih Bapak..bapak TNI yang sudah perhatian kepada kami pedagang kecil. Apa lagi di kondisi seperti ini, tak ada lagi modal, dikasi bantuan seperti ini. Berharap, seterusnyalah dapat bantuan seperti ini,” ucap Fitri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *