Batam  

Protkes di Pasar Jodoh Mulai Kendor, Banyak Warga Tak Pakai Masker

Wara berkerumum di Pasar seken Jodoh tanpa memakai masker dan menerapkan Protkes. Foto: Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kota Batam ditetapkan dengan status wilayah penerapan PPKM Level 2 belum lama ini. Namun, belakangan ini penerapan protokol kesehatan (Protkes) mulai kendor. Seperti di Pasar Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja.

Berdasarkan pantauan lapangan Bataminfo di Jodoh, Kamis (14/10/2021) Sore, terlihat tidak sedikit dari pengunjung maupun penjual barang seken yang mengabaikan penggunaan masker.

Pada lokasi terpantau, kerumuman antar pembeli dan juga penggunaan masker pada dagu tiap pengujung menjadi hal yang biasa seakan pandemi sudah tiada.

BACA JUGA:   Polda Kepri Musnahkan 1,3 Kg Ganja dari Tiga Orang Tersangka

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan pihaknya bersama Satgas Covid-19 terus melakukan upaya memperkecil kemungkinan bagi penularan virus Corona Batam.

“Walaupun kasus udah relatif minim , kita tetap harus waspada dalam pencegahan berupa pelaksanaan prokes yang baik. belajar dr kasus di tempat lain,” paparnya

Hal ini terbukti dari kasus temuan Covid-19 Batam yang telah secara konsisten mengalami penurunan dalam waktu terakhir.

BACA JUGA:   Sempat Menolak Dikarantina, Hertinda Kini Positif Covid-19

Tercatat pada laporan data covid per 14 Oktober 2021, hanya 1 kasus temuan covid dan 5 pasien sembuh dari status isoman.

Menanggapi hal itu pula, Kepala UPT BLUD Puskesmas Lubuk Baja, Dokter Agnes Sintalia Saing mengatakan agar masyarakat Batam khususnya Lubuk Baja agar bersama saling menjaga dalam penerapan Prokes demi memutus mata rantai Covid-19.

“Kita tidak boleh lalai, semua dari kita harus memiliki kesadaran untuk tetap menjalankan prokes. pengawasan juga harus tetap dilaksanakan dan tanggung jawab kita bersama,” ujar Dokter Agnes kepada Bataminfo.co.id, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA:   Lanal Batam Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 4 Miliar

Tidak lupa pula, pihaknya menghimbau  masyarakat yang belum menerima vaksin agar melakukan vaksinasi pada lokasi yang telah disediakan tiap kecamatan yang ada.

“Kami menghimbau agar tetap disiplin menerapkan prokes, segera vaksinasi untuk masyarakat yang belum dan tetap menjaga kondisi tubuh dengan olah raga,” tutupnya. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *