Batam  

ACT Distribusikan Puluhan Paket Pangan untuk Warga Ruli TPA Punggur.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri melaksanakan bakti sosial dengan mendistribusikan puluhan paket sembako terhadap Masyarakat Ruli Komplek TPA Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Foto: Bora

Bataminfo.co.id, Batam – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri melaksanakan bakti sosial dengan mendistribusikan puluhan paket sembako untukmasyarakat ruli Komplek TPA Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Kegiatan perduli masyarakat tersebut dilakukan ACT dengan memberikan 64 paket sembako yang memuat 3 Kg Beras dan 1 pack telur serta paket makanan siap saji.

Kepala Cabang ACT Kepri, Rahmat mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan bagian dari program ACT dengan sebutan Operasi Pangan Gratis (OPG) yang baru saja launching dengan mengadakan kegiatan OPG secara Nasional.

“Jadi hari ini kita serempak secara Nasional melakukan OPG, dan kami harapkan antusias masyarakat menjadi cerminan dan semangat kami agar rutin nantinya setiap Minggu,” tutur Rahmat saat ditemui di lokasi, Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA:   Berikan Stimulus Dana Tanpa Bunga, ACT Kepri Bangun Ekonomi Berbasis Masjid

Pelaksanaan OPG yang dilakukan pada Ruli TPA Punggur tersebut, seperti dijelaskan Rahmat merupakan lokasi terakhir dari 15 titik distribusi bakti sosial ACT kepada masyarakat Batam pada hari yang sama.

“Sebenarnya untuk hari ini kita telah melakukan pada 15 titik, yaitu pada beberapa rumah atau yayasan yatim piatu, pondok pesantren, dan tempat ibadah. Jadi ini merupakan acara terakhir yakni di TPA Punggur. Dan hari ini kami membagikan sekitar 800 paket untuk kita distribusikan beserta paket makan siap saji,” jelasnya.

BACA JUGA:   Terungkap, Limbah Elektronik B3 di Horizon Industrial Park Milik PT Esun

Rahmat menjelaskan adapun target penerima manfaat OPG telah melewati hasil pemilahan masyarakat yang dinilai dari beberapa aspek guna tepat sasaran. Dirinya berharap nantinya kegiatan akan terus berlanjut ke depannya.

“Untuk lokasi kita pilih disini karena memang sesuai segmen sasaran kita (ACT), itu dilihat sisi pendapatan maupun kesejahteraan masyarakat. Tidak lupa request daripada donatur kita juga sehingga tujuan kita tetap sasaran dan bisa bermanfaat. Mudah-mudahan ACT dapat secara rutin pada tempat-tempat seperti TPA Punggur ini,” lengkap Rahmat.

BACA JUGA:   Sanggar Seni Spiritual Ki Arya Seta Buka Konsultasi Spiritual Untuk Bacaleg Di Kota Batam Yang Akan Maju Pileg ,Pilgub,Pilwako,Dan Pilbup

Seperti terpantau pada lokasi pembagian paket sembako, terlihat antusias masyarakat dengan melakukan antrian dengan tertib. Kegiatan sosial itu pun mendapat apresiasi oleh RT setempat.

“Kami sangat berterimakasih kepada ACT yang telah melakukan pemberian sembako kepada masyarakat Ruli TPA ini, semoga kegiatan ini tetap terus dilakukan ACT kepada masyarakat disini,” harap Baharudi Selaku Ketua RT Ruli TPA Punggur. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *