Batam  

Antusias Sambut Presiden, Warga Tembesi Tower Sayangkan Aspirasi Tak Tersampaikan

Bataminfo.co.id, Batam – Ratusan anak sekolah dan warga berbaris di tepi jalan persis di depan gerbang masuk Kampung Tembesi Tower, Kelurahan Tembesi, Kota Batam untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja di Batam, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa, (29/09/2021).

Meski Hujan deras yang mengguyur kota Batam hingga membasahi warga menjelang tibanya orang nomor satu tak menepis antusiasme mereka untuk menyambut sang idola.

Yang manarik saat penyambutan tersebut, tampak anak- anak sekolah dengan mengenakan pakaian SD, sembari berdiri rapi, memegang bendera di tepi jalan.
Para siswa ini ingin meminta kepada Presiden Jokowi agar dinormalkan kembali aktivitas belajar sebagaimana mestinya.
Diguyur hujan hingga basah kuyup namun semangat mereka tak pupus.

BACA JUGA:   Presiden RI Joko Widodo Tiba di Kota Batam

“Kami sangat senang. Kami pengen melihat Pak Jokowi. Kami minta Bapak Jokowi cepat buka sekolahnya, biar kami bisa sekolah lagi kayak dulu,” tutur salah satu pelajar SD.

Penyambutan sederhana yang dilakukan ini tidak terlepas dari pengamanan penuh oleh pihak kepolisian, demi mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

Dalam penyambutan ini, warga berharap dapat menyapa langsung serta diijinkan untuk menyampaikan aspirasinya. Namun disayangkan, akibat curah hujan yang cukup deras, aspirasi warga tak tersampaikan.

BACA JUGA:   Rani Rafitriyani Ajak Pengusaha Dukung Pembinaan Olahraga di Batam

“Kami merasa antusias sekali, karena mendengar Bapak akan lewat di Tembesi ini. Kita menyampaikan kemarin kepada anak-anak, mereka juga ingin melihat bagaimana Bapak Jokowi dari dekat. Anak-anak juga Alhamdulillah sangat senang bisa lihat Pak Jokowi. Namun yang kami sayangkan, adalah kami tak bisa menyampaikan aspirasi kami tadi. Mungkin karena hujan, jadi Bapak Jokowi tak bisa berhenti,” ungkap RT setempat, Heri Purnawirawan.

RT setempat, Heri Purnawirawan didampingi oleh kuasa hukumnya, Orik Ardiansyah, SH mengatakan, dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi, adapun aspirasi yang tadinya hendak disampaikan oleh pihaknya mewakili warga setempat.

BACA JUGA:   5,6 Kg Sabu Tangkapan Korpolairud Baharkam Polri Dimusnahkan

“Alhamdulillah kita bisa menyambut kedatangan Bapak Presiden kita, walaupun hanya melihat sebentar. Tadi sekiranya Pak Jokowi berhenti, maka kami warga disini ingin menyampaikan aspirasi kami kepada Bapak. Dimana yang ingin kami sampaikan adalah, kami memohon kepada Bapak agar sudi kiranya membantu kami dalam menyelesaikan permasalahan legalitas lahan tempat tinggal kami yang sudah kami urus dan perjuangkan selama 20 Tahun dan sampai saat ini belum ada kejelasan. Itu yang ingin kami sampaikan kepada Pak Jokowi sebagai Bapak Rakyat,” ucapnya. (Non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *