Batam  

Tanggapi Aksi WN Afghanistan, DPRD Batam Bakal Surati Imigrasi

Puluhan warga negara Afghanistan berunjuk rasa di halaman DPRD Batam. Mereka meminta bantuan Pemerintah Indonesia agar dideportasi ke negara ketiga. Foto: yog/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Aksi damai puluhan imigran pencari suaka Warga Negara (WN) Afghanistan di Kantor DPRD Batam ditanggapi langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD Batam.

Ketua Komisi I Dprd Kota Batam, Budi Mardianto mengatakan, pihaknya telah mendengarkan keluhan dari para pengungsi. Mereka, meminta untuk diberikan kepastian tentang masa depannya.

BACA JUGA:   Berikan Pelayanan Terbaik, BPJS Kesehatan Bekerjasama Dengan 16 RS di Kota Batam

“Jika berbicara aturan memang seharusnya ini menjadi tanggung jawab instansi terkait. Namun, karena kita melihat dari segi kemanusiaan, ini sangatlah memprihatinkan. Kita akan menyurati Imigrasi Kota Batam, meminta Pemerintah untuk memberikan kejelasan tentang masa depan mereka,” ujar Budi pada Rabu (22/9/2021) siang.

BACA JUGA:   PT Moya Mangkir dari RDP di DPRD Batam

Baca Juga : Puluhan WN Afghanistan Minta Tolong ke DPRD Batam

Lanjut Budi, pihaknya juga akan mempertanyakan persoalan tersebut ke pihak Imigrasi dan IOM. Sebab para pengungsi tersebut berada di wilayah Kota Batam, mengapa pengawasannya dilakukan oleh Imigrasi Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Konsleting Listrik, Rupatama Polda Kepri Nyaris Ludes Dilahap Api

“Kita akan menanyakan hal tersebut, kenapa pengawasan mereka dilakukan oleh Imigrasi Tanjungpinang. Sedangkan mereka berada di wilayah Kota Batam dan menyangkut kemanusiaan,” tutupnya.(yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *