Batam  

H-1 Hari Raya Idul Adha di Batam, Warga Padati Pasar Tos 3000 Jodoh

Warga berbelanja di Pasar Tos 3000 sehari jelang Hari Raya Idul Adha. Foto : Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Mendekati H-1 Hari Raya Idul Adha 1442 H, pasar Tos 3000 Batam ramai dikunjungi konsumen.

Kendati sedang dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, tak menyurutkan niat warga untuk membeli kebutuhan sambut Perayaan Idul Adha.

Seperti pantauan oleh bataminfo.co.id, di Pasar Tos 3000, Jodoh Centre, Kota Batam pada Senin Pagi (19/7/2021), hingga pukul 10.00 WIB sejumlah kios penjual sembako dan daging ramai di kunjungi warga yang berbelanja.

BACA JUGA:   Disperindag Diduga Gandeng Pihak Swasta, Pedagang Pasar Jodoh Waspadai Manuver Pemerintah

Meski ramai, beberapa pedagang mengaku tak seramai tahun-tahun sebelumnya.

“Sekarang lagi ramai. Tapi kalo di bandingkan dengan tahun-tahun sebelum corona beda jauh, kan lagi PPKM juga”, ujar Mega (35) salah seorang pedagang sayur Tos 3000.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Jaringan Narkoba di Batam, 3 Tersangka dan 7 Kilogram Sabu Diamankan

Hal senada juga di lontarkan seorang pemilik kios daging, Herman (30), dirinya mengatakan jika pengunjung pasar sudah mulai ramai sejak Ahad (18/7/2021).

“Dari hari Minggu kemarin sudah ramai, hari ini juga ramai, syukurlah soalnya pas awal PPKM darurat gak ada pembeli. Ya tapi sekarang termasuk sepi kalo dibandingkan sama Idul Adha tahun-tahun sebelumnya”, katanya.

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang Pasar Tos 3000 Batam Jalani Rapid Test

Di samping itu seorang pengunjung pasar, Risma (43), mengatakan tidak punya pilihan lain untuk berbelanja memenuhi kebutuhan jelang perayaan Idul adha.

“Mau gak mau harus belanja buat persiapan hari raya Idul Adha, nantikan banyak keluarga yang kerumah kalo gak belanjakan sayang setahun sekali juga,” sahut Risma sambil meninggalkan pasar Tos 3000. (Bora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *