Batam  

Tinjau Kesiapan Bapelkes untuk Karantina, Gubernur Ansar: Bapelkes Menjadi Alternatif

Gubernur H Ansar Ahmad meninjau kesiapan Bapelkes (Balai Pelatihan Kesehatan) Batam sebagai tempat karantina Covid-19. Foto : Humaskepri.id

Bataminfo.co.id, Batam – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meninjau kesiapan Bapelkes (Balai Pelatihan Kesehatan) Batam sebagai tempat karantina Covid-19. Tempat tersebut disiapkan untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 murni tanpa gejala (asimptomatik).

“Tadi disepakati dalam rapat, Bapelkes kita siapkan untuk masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang Asimptomatik atau yang tak bergejala. Namun apabila PMI (pekerja migran indonesia) yang masuk tidak tertampung lagi di RSKI dan Rusun, Bapelkes bisa menjadi alternatif,” tutur Gubernur Ansar di Kantor Bapelkes, Tanjung Uncang, Sagulung, Batam, Rabu (5/5) kemarin.

BACA JUGA:   Polda Kepri Ungkap Keterlibatan Hacker Dalam Kasus ABK WNI di Kapal Tiongkok

Gubernur Ansar sengaja datang ke Bapelkes Batam untuk melihat secara langsung kondisi tempat isolasi yang disiapkan Bapelkes. Kedatangan Ansar di luar agenda kegiatanya pada hari itu. Kepala Dinas Kesehatan Kepri Mohammad Bisri dan Kepala Bapelkes Batam Asep Zaenal Mustafa ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut.

BACA JUGA:   Korupsi Barang Titipan Nasabah, Pegawai Pegadaian di Batam Diciduk Polisi

Pada kesempatan tersebut Ansar memuji kondisi ruang isolasi yang rapi dan bagus seperti kamar hotel. Sekaligus juga mengikuti alur prosedur kedatangan  pasien sampai masuk ke kamar isolasi.

Menurut Asep, ada sekitar 70 kamar yang disediakan dengan kapasitas 140 orang. Bapelkes menunggu informasi kapan pasien bisa masuk.

BACA JUGA:   Pemko Batam Berangkatkan Umroh Puluhan Tokoh Muslim , Kadis Kominfo Sebut Alasannya

Sumber : Humaskepri.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *