RSKI Galang Pulangkan 60 Pasien Sembuh Corona

Foto : ayobogor.com

Bataminfo.co.id, Batam – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Kota Batam, telah memulangkan 60 orang pasien yang sebelumnya terpapar virus Covid-19 pada Rabu (21/4/2021) yang lalu.

Pemulangan pasien itu karena mereka telah dinyatakan sembuh setelah selesai menjalani masa perawatan karantina.

Kepala RSKI Galang, Kolonel Khairul Ihsan membenarkan pihaknya telah memulangkan 60 pasien yang sebelumnya terpapar Covid-19. Ia mengatakan mereka di pulangkan karena telah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA:   Awas !!! Pencuri Besi Bekas Pasar Induk Jodoh Bisa di Pidana, ini Kata Gustian Riau

“Benar, pada Rabu lalu kita ada pemulangan 60 pasien covid-19. Mereka telah dinyatakan selesai masa karantina covid-19,” kata Ikhsan saat dikonfirmasi Bataminfo.co.id melalui telfon.

Dikatakan ikhsan, pemulangan 60 pasien itu sudah menjalankan aturan dan uji swab. Dengan dinyatakan sembuh, pasien yang sudah keluar dari RSKI bisa beraktivitas kembali bersama keluarganya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:   Ini Identitas Mayat yang Ditemukan Gantung Diri Dalam Hutan Dam Duriangkang

“Kita nyatakan mereka sembuh juga karena hasil pemeriksaan medis. Nah setelah mereka keluar dari sini, mereka sudah bisa beraktivitas seperti biasa dengan tetap menjaga kesehatan serta ikuti protokol kesehatan agar tidak terinfeksi kembali,” jelasnya.

Diterangkan Ikhsan, dengan telah dipulangkannya 60 pasien di RSKI Galang, kini yang tersisa di RSKI tinggal 211 orang.

BACA JUGA:   Calo dan Oknum Imigrasi Panen Cuan dari Membeludaknya Pemberangkatan PMI dari Batam

“Dengan dipulangkan 60 orang itu, artinya akan berkurang angka penularan Covid-19. Dengan harapan Batam, Khususnya Kepulauan Riau akan bersih dari Covid-19 dan menjadi zona hijau. Tentu ini akan merubah ekonomi kota batam menjadi stabil,” pungkasnya. (Pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *