Kadiskes : Ada Dua Faktor Wakil Wali Kota Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menerima suntikan perdana vaksin covid-19. Foto : Media Center Batam

Bataminfo.co.id, Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta istrinya Erlita Sari dinyatakan terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, belum lama ini.

Hal itu disampaikan Amsakar melalui laman akun Facebooknya, setelah menerima hasil tes dari RSUD. Ia beserta istrinya langsung ke Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) untuk menjalani isolasi dan perawatan.

BACA JUGA:   Resah dan Gelisah Karena Terancam Digusur oleh Oknum Pengusaha, Warga Seraya Tak Ingin Tinggalkan Lokasi

Seperti diketahui, Amsakar sendiri sebelumnya telah menjalani Vaksinasi sebanyak dua kali. Namun, ia tetap terpapar Covid-19. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan masyarakat tentang kekuatan vaksin Sinovac itu.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menjelaskan, seseorang yang terpapar Covid-19 tergantung dari imun tubuh dan Efektivitas Vaksin itu sendiri.

BACA JUGA:   Nekat Curi dan Jual Sepeda Motor ke Pulau Sekitar Batam, Polisi Amankan Pelaku Bersama Puluhan Barang Bukti

“Ada dua hal yang membuat seseorang terkena Covid-19 walaupun sudah di Vaksinasi. Yang pertama Efektivitas vaksin sinovac hanya 60 persen saja, yang kedua kemungkinan antibodi hasil vaksin kemaren tidak memadai, karena reaksi vaksin bersifat individual,” jelas Didi saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (16/4/2021).

BACA JUGA:   Almarhum Jurado Siburian Dimata Anggota DPRD Batam, Budi : Dia Orang yang Sangat Baik

Ia juga mengatakan, walaupun sudah di vaksin, tetap harus mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak sebagaimana yang di tetapkan oleh Kementerian Kesehatan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruhnya yang sudah menjalankan Vaksinasi untuk tetap ikuti aturan protokol kesehatan. Selalu gunakan masker mencuci tangan dan hindari keramaian yang berlebihan,”pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *